Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
5069273 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
90 Persen Keluhan Tertangani
2015-09-15 09:49:15 oleh: Humas PDAM [dibaca: 3232 kali]

PDAM Optimalkan Fungsi Medsos dan Call Center

INTERAKTIF: Petugas Call Center PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor sedang melayani pelanggan. (foto: humas dan sosial)

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menerima 9.434 keluhan yang disampaikan melalui jejaring sosial (facebook dan twiter), call center, website dan email selama Januari – 14 September 2015. Dari jumlah tersebut, 8.509 di antarnya telah tertangani dengan baik melalui aksi cepat tanggap tim PDAM yang bertugas 24 jam di lapangan.

Ini berarti 90 persen keluhan pelanggan telah tertangani melalui aksi cepat tanggap pelayanan pelanggan PDAM Kota Bogor. Sisa 10 persen atau 925 keluhan sedang dalam penanganan, karena terkait dengan pembangunan beberapa infrastruktur yang dikembangkan perusahaan air minum milik Pemkot Bogor itu.

Selama kurun waktu sembilan bulan terakhir, pelanggan PDAM Kota Bogor menyampaikan 163 keluhan melalui akun twitter @PDAMKotaBogor. Situs pertemanan Facebook milik PDAM Kota Bogor pun tak luput dari media penyampaian keluhan para pelanggan dari kalangan netizen. Akun Facebook “PDAM Kota Bogor” tercatat menerima 11 keluhan dari pelanggan.

Sebelum pemanfaatan jejaring sosial, PDAM telah memberdayakan layanan pengaduan pelanggan melalui Call Center di nomor 0251-8324111. Sepanjang Januari 2015 hingga hari ini (14/9), tim call center sudah menangani 9.006 keluhan. Berarti rata-rata tim call center menangani 1000 keluhan perbulan, atau 35 keluhan perhari.

Pelanggan pun memanfaatkan pengaduan pelanggan melalui situs resmi PDAM Kota Bogor, www.pdamkotabogor.go.id, dan email pdam.pel@pdamkotabogor.go.id. Tercatat ada total 254 keluhan yang disampaikan melalui saluran itu.

“Angka paling besar memang berasal dari website, twitter dan call center. Kita akan optimalkan fungsi tiga saluran itu. Namun bukan berarti media yang lain kita kesampingkan. Kita juga tetap memantau keluhan pelanggan yang berasal dari surat pembaca atau berita dari media cetak, elektronik dan online,” ujar Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Untung Kurniadi, Senin (14/9).

“Saya juga terus memantau laporan warga dan pelanggan melalui layanan whistle blower system yang tersedia di website PDAM,” lanjut Untung.

Untung mengatakan, keluhan dari berbagai saluran dan media itu dipeta-petakan berdasarkan jenis pengaduan, yakni gangguan pengaliran, air keruh, dan lonjakan tagihan. “Hampir separuh dari total keluhan yang kami terima berkaitan dengan gangguan pengaliran, misalnya air di rumahnya tidak lancar. Ada juga yang melaporkan airnya keruh atau berbau. Banyak juga yang bertanya, kenapa tagihan bulan ini lebih tinggi dari bulan lalu,” papar Dirut Untung.

Aksi Cepat Tanggap

Untuk menangani seluruh keluhan yang masuk melalui media sosial, website, email dan call center tersebut, PDAM Kota Bogor telah menyiapkan tim reaksi cepat yang bekerja 24 jam. Tim dari Sub Bagian Pengaliran dan Distribusi, Sub Bagian Penanggulangan Kebocoran dan Sub Bagian Laboratorium siaga sepanjang waktu dan segera merespons setiap ada laporan masuk.

“Ketika ada laporan masuk, mereka langsung turun ke lapangan sesuai dengan tupoksinya. Kecuali memang keluhan itu berkaitan dengan program jangka panjang kita. Misalnya, ada keluhan dari warga Taman Yasmin Minggu (13/9) kemarin, ya itu hanya dapat teratasi apabila pembangunan reservoir di Jalan Merdeka selesai pada akhir tahun ini,” jelas Untung.

Penanganan cepat berbagai macam keluhan ini juga mendapat apresiasi dari pelanggan. Setiap keluhan yang tertangani umumnya langsung disambut positif oleh pelanggan melalui media sosial. “Bagi kami, ucapan terima kasih dari pelanggan yang keluhannya tertangani itu adalah sebuah kebanggaan. Sebab bagi PDAM, kepuasan pelanggan adalah nomor satu,” tutup Untung. (humas dan sosial)



 

Berita:
BACA METER MANDIRI BISA MELALUI SIMOTIP
MEMPERINGATI HARI KARTINI 21 APRIL 2020
Tirta Pakuan - Satpol PP Sebar Masker Kain di Pasar Anyar
Perumda Tirta Pakuan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Tirta Pakuan Ajak Pelanggan Baca Meter Mandiri
Semprot Disinfektan di Area Kantor
Tirta Pakuan Upayakan Layanan Normal saat WFH
Cegah Covid 19, Tirta Pakuan Ubah Jam Operasional
Hoax! Gangguan Pasokan Air Akibat Limbah
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92
KALENDER
Mei 2020
MinSenSelRabKamJumSab
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31 
Pengumuman
PENUNDAAN PROSES PENGADAAN BARANG/JASA
Pengumuman Tender Ulang Gagal Pengadaan Soda Ash
Pengumuman Pemenang Tender
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2020
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin