Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
4660698 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
PDAM Gratiskan Pasang Baru untuk Masjid dan Posyandu
2015-10-01 14:44:07 oleh: Humas PDAM [dibaca: 3686 kali]

SOSIALISASI PROGRAM: Kepala Sub Bagian Hubungan Pelanggan PDAM Kota Bogor Hendra Permana (kanan) dan Staf Hubungan Pelanggan PDAM Kota Bogor Dince Kurniawati saat siaran Sosialisasi di RRI Bogor, Kamis (1/10). (foto: humas dan sosial)


PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menggratiskan pemasangan baru (PB) untuk masjid, mushola dan Posyandu di Kota Bogor. Program sosial untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat ini berlaku hingga akhir tahun tanpa dibatasi jumlah kuota tertentu.

Kepala Sub Bagian Hubungan Pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Hendra Permana dalam siaran Sosialisasi di RRI Bogor, Kamis (1/10) mengatakan, program ini digulirkan mulai Juni 2015. Sejak saat itu, banyak pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan Posyandu menghubungi Bagian Pelayanan Pelanggan PDAM Kota Bogor.

“Sejak program ini kami canangkan tiga bulan lalu, antusiasme pemasangan baru untuk masjid dan posyandu ini cukup tinggi. Pengurus masjid dan posyandu tentu tidak ingin melewatkan kesempatan ini,” kata Hendra.

Bagi pengurus masjid atau mushola dan posyandu yang ingin mendaftar program ini, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Di antaranya fotokopi KTP pemilik atau penanggungjawab, lokasi masjid/posyandu berada maksimal enam meter dari jaringan pipa PDAM yang sudah ada. Calon pelangggan pun wajib menyertakan surat penyataan kesediaan dari pemilik tanah atau bangunan yang akan menjadi pemasang sambungan.

“Calon pelanggan pun harus melampirkan surat atau rekomendasi dari ketua RT, RW, kelurahan dan kecamatan. Lalu fotokopi kepemilikan atas tanah dan bangunan. Kemudian surat pernyataan bertanggung jawab dalam pengelolaan dan pembayaran rekening air minum setiap bulan. Terakhir, harus ada surat penyarataan dari penanggungjawab bahwa tanah dan bangunan tidak sedang dalam sengketa,” beber Hendra.

Hendra menerangkan, pemasangan gratis untuk posyandu merupakan program pelayanan masyarakat yang sudah sejak 2014. Tahun lalu, PDAM Kota Bogor merealisasikan pemasangan 28 sambungan langsung gratis untuk Posyandu se-Kota Hujan.

“Kalau pasang baru gratis untuk masjid dan mushola baru berlangsung pada tahun ini. Usulannya muncul saat acara Temu Pelanggan di Botani Square April lalu. Ada pelanggan yang mengajukan itu kepada Pak Dirut (Dirut PDAM Kota Bogor H. Untung Kurniadi), lalu disetujui Pak Wali (Walikota Bogor Bima Arya),” papar Hendra.

PDAM akan memberlakukan tarif sosial untuk pembayaran rekening air setiap bulannya. “Tarif sosial jauh lebih murah dari tarif Rumah Tangga atau Niaga. Makanya, dalam salah satu persyaratan pendaftaran, calon pelanggan masjid dan posyandu itu wajib melampirkan surat pernyataan dari penanggungjawab tempat,” kata mantan Kepala Sub Bagian Rumah Tangga PDAM Kota Bogor ini.

Bagi pengurus DKM atau pengelola Posyandu yang berminat mengikuti program ini, Hendra mengimbau segera menghubungi Bagian Pelayanan Pelanggan PDAM Kota Bogor di Jalan Siliwangi 121 pada jam kerja. “Kami juga membuka layanan call center pada nomor (0251) 8324111 jika ada calon pelanggan yang ingin bertanya-tanya,” tutup Hendra. (humas dan sosial)
 

Berita:
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan
Sayembara Cipta Maskot dan VA Diperpanjang
Pastikan Pengamanan Pasokan, Dirum Keliling Sumber dan Instalasi
Dirum Dampingi Tugas Pembaca Meter
PDAM Bentuk Tim Pengamanan Pemilu
HUT ke-42, PDAM Adakan Sunatan Massal
Koneksi Pipa Cipaku, PDAM Harap Zona III Membaik
HUT ke-42, PDAM Bertekad Tingkatkan Pelayanan
PDAM Tirta Pakuan Masuk Nominasi Top BUMD 2019
Siswa Pusdikzi Belajar Pengolahan Air ke PDAM

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91
KALENDER
Januari 2020
MinSenSelRabKamJumSab
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031 
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2020
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin