Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
5120438 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Tangani Keluhan, PDAM Flushing Air di Zona IV
2016-07-29 15:01:25 oleh: Humas PDAM [dibaca: 2971 kali]


CEK KUALITAS AIR: Petugas PDAM Kota Bogor mengunjungi kediaman Muaz HD Juniadi di Kedung Jaya, Kamis sore (28/7).

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menangani komplain pelanggan yang mengeluh air keruh di sekitar Cimanggu dan kompleks Taman Yasmin, Kamis (28/7). Petugas Sub Bagian Pengaliran dan Kebocoran yang dibantu Sub Bagian Laboratorium melakukan penggelontoran (flushing) untuk menjaga kualitas air.

Flushing dilakukan di rumah Muaz HD Junaidi di Jalan Air Langga RT 5/6 Kelurahan Kedung Jaya Kecamatan Tanahsareal. Di rumah milik mantan anggota DPRD Kota Bogor tersebut, petugas PDAM melakukan flushing untuk menjaga kualitas air pada pipa sebelum meteran.

“Kami menerima laporan dari Pak Muaz bahwa air di rumahnya agak keruh. Lalu petugas Lab mengecek kadar kekeruhan air, ternyata angkanya di atas batas syarat yang ditetapkan yaitu < 5 NTU. Lalu kami berkoordinasi dengan Subbag Pengaliran dan Jaringan untuk melakukan flushing, sampai nilainya di bawah batas syarat, hasil setelah flushing sebesar 2,2 NTU dan sisa klor 0,2 ppm,” tutur Kepala Sub Bagian Laboratorium, Asep Yoga.

Asep memastikan, hasil pengecekan akhir kualitas air sudah sesuai dengan batas syarat Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 492 Tahun 2010 tentang Persyaratan Kualitas Air Minum. “Kami sudah sampaikan ini kepada pelanggan,” tutur Asep.

FLUSHING: Petugas PDAM melakukan flushing atau penggelontoran air di kediaman Andreas Wicaksoni di Taman Yasmin, Kamis malam (28/7). 

Kamis malam, petugas Laboratorium bersama Subbag Pengilaran dan Jaringan kembali melakukan flushing di rumah pelanggan di Zona IV. Kali ini penanganan keluhan yang ditangani adalah rumah milik Andreas Wicaksono di Jalan Bambu Ori Taman Yasmin Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.

“Kami menangani keluhan pelanggan mengenai air keruh untuk pengecekan sesuai dengan permintaan pelanggan yang sebelumnya dihubungi melalui telepon baik siang atau malam hari. Sebelum flushing, kami cek kadar kekeruhan air di atas < 5 NTU, setelah kami flushing beberapa menit kami cek angkanya turun menjadi 3,17 NTU. Kami sampaikan kepada pelanggan bahwa kualitas air sudah sesuai batas syarat Permenkes, yakni < 5 NTU,” jelas Asep.

Asep menjelaskan, PDAM berupaya semaksimal mungkin menangani setiap keluhan dari pelanggan. Bagi pelanggan yang mengalami gangguan pelayanan air bersih, Asep mempersilakan menghubungi call center PDAM pada nomor 0251-8324111 atau melalui akun media sosial resmi PDAM, yakni Facebook PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor atau Twitter di @PDAMKotaBogor, serta website www.pdamkotabogor.go.id.

“Ketika ada laporan keluhan dari pelanggan, secepat mungkin akan kami tangani. Karena kepuasan pelanggan adalah tujuan utama kami,” tutup Asep.(humas dan sosial) 

Berita:
BACA METER MANDIRI BISA MELALUI SIMOTIP
MEMPERINGATI HARI KARTINI 21 APRIL 2020
Tirta Pakuan - Satpol PP Sebar Masker Kain di Pasar Anyar
Perumda Tirta Pakuan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Tirta Pakuan Ajak Pelanggan Baca Meter Mandiri
Semprot Disinfektan di Area Kantor
Tirta Pakuan Upayakan Layanan Normal saat WFH
Cegah Covid 19, Tirta Pakuan Ubah Jam Operasional
Hoax! Gangguan Pasokan Air Akibat Limbah
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92
KALENDER
Juni 2020
MinSenSelRabKamJumSab
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930 
Pengumuman
PENUNDAAN PROSES PENGADAAN BARANG/JASA
Pengumuman Tender Ulang Gagal Pengadaan Soda Ash
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2020
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin