Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
5115136 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Idul Adha, PDAM Upayakan Pasokan Air ke Pelanggan Normal
2016-09-11 16:43:07 oleh: Humas PDAM [dibaca: 2402 kali]

Intake Ciherang Pondok (foto: humas dan sosial)

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mengupayakan pasokan air bersih ke pelanggan pada moment Idul Adha 1437 H/2017 M tetap berjalan normal. Sejumlah persiapan teknis dan nonteknis sudah dilakukan agar pelayanan air bersih tidak mengalami gangguan yang berarti.

Kepala Bagian Transmisi dan Distribusi (Trandist) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Adi Gunadi mengatakan, jajarannya di sub Bagian Pengaliran dan Jaringan serta Penggulangan Kebocoran sudah menyusun langkah taktis untuk mengantisipasi gangguan layanan selama Idul Adha.

“Di momen hari raya Idul Adha, untuk tetap dapat memberikan layanan prima kepada pelanggan, PDAM telah memberlakukan sistem piket bagi pekerja lapangan. Sehingga terjadi kebocoran dan gangguan lainya, bisa langsung ditangani,” kata Adi, Minggu (11/9).

Selain sebagai upaya memberikan pelayanan yang baik saat moment Idul Adha, hal ini juga untuk menekan angka kerugian akibat loses (kehilangan) yang terlalu besar. “Kita sayang air, makanya jangan sampai terjadi kebocoran. Sayang, karena jika dibiarkan loses akan besar dan mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit. Makanya meskipun sedang moment Idul Adha, kami tetap bekerja, ada beberapa staf yang kena giliran masuk untuk stand by dalam pengawasan pelayanan,” tegas Adi.

Adi berharap, cuaca di wilayah Bogor, terutama di kawasan sumber dapat lebih bersahabat. Lebih tepatnya, tidak dalam skala besar yang dapat menyebabkan banjir, lumpur dan tumpukan sampah, sehingga berpotensi mengurangi debit air baku di instalasi pengolahan air (IPA).

“Ini (sampah dan lumpur saat banjir) sering menjadi kendala di sistem pengolahan kami. Saat terjadi masalah di intake saat banjir bandang, produksi kita berkurang. Akibatnya pasokan air ke pelanggan sedikit teranggu. Tapi petugas kita di lapangan sudah stand by, jika sewaktu-waktu ada gangguan pada sistem pengaliran,” kata Adi.

Adi mengingatkan kembali agar pelanggan dapat menampung air pada malam hari, karena tekanan air pada saat itu sangat tinggi. Terlebih saat moment Idul Adha, dia melihat ada kencenderungan pelanggan akan menggunakan air PDAM secara serentak, terutama di daerah perumahan Griya Melati, Ziara Valley, Griya Soka, dan lain-lain.

“Ada baiknya pada Minggu malam (11/9), pelanggan dapat menampung air terlebih dahulu, sehingga dapat dipergunakan untuk keperluan mandi dan wudlu sebelum Shalat Ied besok (Senin, 12/9). Namun, jika ada gangguan pengaliran, silakan hubungi call center PDAM di nomor 0251-8324111. Insya Allah petugas kita sudah stand by di posnya masing-masing. Sehingga pelanggan dapat merayakan Idul Adha dengan kyusuk,” tutup Adi. (humas dan sosial)
 

Berita:
BACA METER MANDIRI BISA MELALUI SIMOTIP
MEMPERINGATI HARI KARTINI 21 APRIL 2020
Tirta Pakuan - Satpol PP Sebar Masker Kain di Pasar Anyar
Perumda Tirta Pakuan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Tirta Pakuan Ajak Pelanggan Baca Meter Mandiri
Semprot Disinfektan di Area Kantor
Tirta Pakuan Upayakan Layanan Normal saat WFH
Cegah Covid 19, Tirta Pakuan Ubah Jam Operasional
Hoax! Gangguan Pasokan Air Akibat Limbah
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92
KALENDER
Juni 2020
MinSenSelRabKamJumSab
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930 
Pengumuman
PENUNDAAN PROSES PENGADAAN BARANG/JASA
Pengumuman Tender Ulang Gagal Pengadaan Soda Ash
Pengumuman Pemenang Tender
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2020
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin