Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
5115098 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
PDAM Cek Laporan Warga Intansari
2017-05-04 08:54:24 oleh: Humas PDAM [dibaca: 2264 kali]


BOGOR - PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor merespon cepat laporan warga warga RT 3 RW 1 Kampung Intansari Kelurahan Harjasari Kecamatan Bogor Selatan yang menyampaikan gangguan pengaliran dalam waktu terakhir. Jumat siang (21/4/2017), petugas Sub Bagian Pengaliran dan Jaringan memasang data logger di rumah Tita Ratna dan Irma Erika untuk mengetahui record tekanan air dalam 24 jam kedepan.

Berdasarkan laporan data logger, tekanan air di rumah Titamencapai 1,94 bar saat diperiksa. Menurut Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Nerry Agustina yang turut serta dalam pemeriksaan,  angka ini cukup tinggi untuk ukuran rumah tinggal type sederhana di daerah pemukiman.

“Setelah kita cek langsung, alhamudulillah airnya bagus. Tekanannya cukup tinggi, sehingga pelayanan air bersih di daerah Kampung Intansari dan sekitarnya masih tetap baik,” kata Nerry.
Nerry mengatakan, gangguan pengaliran di kediaman Tita disebabkan dampak pengejaan relokasi pipa HDPE 12” dan PVC 8” di Rancamaya pada 12 April lalu. Mantan Kepala Sub Bagian Hubungan Langganan ini mengakui, PDAM Kota Bogor masih melakukan pemulihan (recovery) sistem pengaliran akibat pemindahan pipa terdampak pembangunan Tol Bocimi tersebut.

“Sampai hari ini (21/4), teman-teman di lapangan masih melakukan pemantauan kondisi jaringan perpipaan yang masih sedikit terganggu akibat pengerjaan relokasi pekan lalu. Tapi cakupannya kecil, hanya sekitar 20 persen. Mudah-mudahan dalam beberapa hari kedepan, kondisinya sudah mulai normal,” papar Nerry.

Sedangkan mengenai keluhan air tidak mengaliran pada jam-jam tertentu, terutama pada pagi dan sore hari, Nerry mengatakan kondisi tersebut akibat penggunaaan beban puncak. “Karena pada pagi atau sore hari pasokan air ke pelanggan terbagi-bagi. Semua orang membuka keran air untuk mandi, mencuci, memasak dan lain-lain.

Nerry menyarankan agar pelanggan menampung air di dalam bak penampungan pada siang atau malam hari, karena pada saat-saat itu tekanan air ke pelanggan cukup tinggi. “Sebaiknya pada siang hari, air ditampung untuk dapat digunakan pada sore hari. Dan kembali ditampung pada malam hari, untuk pemakaian pagi hari,” kata wanita berjilbab ini.

Sementara itu, Tita mengapresiasi atas respon cepat PDAM. Ibu satu anak ini berharap PDAM dapat terus meningkatkan pelayanannya. “Mudah-mudahan gangguan pengaliran akibat relokasi pipa di Rancamaya itu dapat segera teratasi. Sehingga air di rumah saya dan kakak saya (Irma Erika, di samping rumah Tita) bisa kembali normal,” harap Tita. (humas dan sosial)

Berita:
BACA METER MANDIRI BISA MELALUI SIMOTIP
MEMPERINGATI HARI KARTINI 21 APRIL 2020
Tirta Pakuan - Satpol PP Sebar Masker Kain di Pasar Anyar
Perumda Tirta Pakuan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Tirta Pakuan Ajak Pelanggan Baca Meter Mandiri
Semprot Disinfektan di Area Kantor
Tirta Pakuan Upayakan Layanan Normal saat WFH
Cegah Covid 19, Tirta Pakuan Ubah Jam Operasional
Hoax! Gangguan Pasokan Air Akibat Limbah
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92
KALENDER
Juni 2020
MinSenSelRabKamJumSab
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930 
Pengumuman
PENUNDAAN PROSES PENGADAAN BARANG/JASA
Pengumuman Tender Ulang Gagal Pengadaan Soda Ash
Pengumuman Pemenang Tender
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2020
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin