Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
5111226 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Perbaikan Pipa Bojongkoneng Tuntas, Recovery Pengaliran Digeber
2017-05-12 07:33:33 oleh: Humas PDAM [dibaca: 2537 kali]


BOGOR – Tim dari Sub Bagian Penanggulangan Kebocoran PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor sukses memperbaiki pipa AC diameter 15 dan 18 inch jalur Pipa Transmisi Tangkil pada Rabu siang (10/5/2017).  Saat ini, petugas dari Sub Bagian Pengaliran dan Jaringan fokus membuang udara yang terjebak di dalam pipa agar pasokan air bersih ke pelanggan di zona 1 kembali normal.

Perbaikan pipa bocor di area perbukitan Kampung Bojongkoneng Kecamatan Caringan Kabupaten Bogor itu dimulai Rabu pagi pukul 09:00. Seperti biasanya setiap pengerjaan pipa-pipa besar, tim terlebih melakukan doa bersama dan memastikan ketersediaan peralatan serta asesoris pendukung. Fisik petugas pun dipastikan kesiapannya mengingat kondisi area perbaikan yang berbukit dan gerimis.

“Sehari sebelum perbaikan kami melakukan evaluasi dan perencanaan, kira-kira peralatan apa saja yang harus dibawa ke lokasi. Setelah dilakukan pemetaan, kami putuskan membawa beberapa peralatan seperti repair clamp AC 15” dan 18”, Gibaoult Joint AC 15” dan 18”, alat pemotong pipa AC besar dan lain-lain,” kata Kepala Bagian Transmisi dan Distribusi PDAM Kota Bogor Adi Gunadi.

Dua regu tim Penanggulangan Kebocoran PDAM Kota Bogor tiba di titik kumpul 08:00, dan langsung memboyong seluruh peralatan dengan berjalan kaki sejauh 500 meter ke lokasi perbaikan. “Saat tiba di lokasi perbaikan, tim langsung turun memperbaiki pipa. Tidak perlu menggali lagi, karena penggalian lubang sudah dilakukan sehari sebelumnya,” papar Adi.

Petugas berusaha mempercepat pemasangan Repair Clamp dan Gibaoult Joint untuk meminimalisir udara yang masuk ke pipa. Karena udara yang masuk dan terjebak di dalam pipa akan menghambat jalur air di dalam pipa sehingga mengganggu pasokan air bersih ke pelanggan.

“Apalagi kebocoran pipa terjadi di dua titik. Harus cepat pengerjaannya, karena kalau pipa dibiarkan kosong (tanpa ada air), pipa itu akan terisi angin atau udara. Nah udara yang masuk pipa ini yang akan menghambat jalur air,” kata Adi.

Setelah perbaikan pipa itu usai pukul 14:30, petugas Sub Bagian Pengaliran dan Jaringan mulai melakukan pemulihan (recovery) jaringan dengan membuang udara yang terjebak melalui wash out, air valve yang terpasang di pipa dan hidrant.

“Recovery ini membutuhkan waktu cukup lama mengingat kontur tanah di zona 1 yang relatif berbukit-bukit. Tapi petugas kami di lapangan akan berupaya maksimal agar pasokan air ke pelanggan bisa segera normal kembali,” ujar mantan Kepala Bagian Produksi PDAM Kota Bogor itu.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial PDAM Kota Bogor Nerry Agustina menambahkan memprediksi ada sejumlah wilayah di zona 1 yang akan mengalami gangguan pelayanan saat proses perbaikan dan recovery berlangsung. Di antaranya Jalan Raya Ciawi-Sukabumi, Ciawi, Wangun, Tajur, Jalan Rulita, Kompleks Kehutanan Tajur, Muarasari, Jalan Ashari Jaya, Kelurahan Bojongkerta, Warung Nangka, Dekeng, Kelurahan Kertamaya, Perumahan Rivela Park, Kelurahan Rancamaya, dan Perumahan Montecarlo.

“Untuk itu atas nama manajemen kami menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya gangguan pelayanan ini. Apabila pelanggan membutuhkan pasokan air melalui mobil tangki dapat menghubungi Call Center 24 jam PDAM di nomor (0251) 8324111 atau melalui nomor Whatsapp 08111182123,” tutup Nerry. (humas dan sosial)
 

Berita:
BACA METER MANDIRI BISA MELALUI SIMOTIP
MEMPERINGATI HARI KARTINI 21 APRIL 2020
Tirta Pakuan - Satpol PP Sebar Masker Kain di Pasar Anyar
Perumda Tirta Pakuan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Tirta Pakuan Ajak Pelanggan Baca Meter Mandiri
Semprot Disinfektan di Area Kantor
Tirta Pakuan Upayakan Layanan Normal saat WFH
Cegah Covid 19, Tirta Pakuan Ubah Jam Operasional
Hoax! Gangguan Pasokan Air Akibat Limbah
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92
KALENDER
Juni 2020
MinSenSelRabKamJumSab
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930 
Pengumuman
PENUNDAAN PROSES PENGADAAN BARANG/JASA
Pengumuman Tender Ulang Gagal Pengadaan Soda Ash
Pengumuman Pemenang Tender
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2020
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin