Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
5951325 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Rawan Longsor, Perbaikan Pipa Bocor Rancamaya Dipercepat
2017-05-15 07:52:29 oleh: Humas PDAM [dibaca: 3048 kali]

PETUGAS Sub Bagian Penanggulangan Kebocoran memperbaiki pipa bocor di Kampung Rancamaya dekat terminal Agrobisnis atau Reservoir Rancamaya Kecamatan Bogor Selatan, Jumat sore (12/5). (foto: dok tim subbag penanggulangan kebocoran)

BOGOR – PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor memperbaiki pipa PVC 15” yang bocor di Kampung Rancamaya dekat terminal Agrobisnis atau Reservoir Rancamaya Kecamatan Bogor Selatan, Jumat sore (12/5). Rencana awal, perbaikan pipa jalur distribusi sumber mata air Tangkil ini dikerjakan pada pukul 15:00 hingga 21:00, namun selesai lebih cepat pada pukul 17:15 WIB.

Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Syaban Maulana mengatakan, tim dari Sub Bagian Penanggulangan Kebocoran dibantu tim Pengaliran dan Jaringan dengan cepat melakukan perbaikan pipa bocor setelah mendapat informasi dari masyarakat.

“Kami tidak menunda pekerjaan. Setelah mengidentifikasi jenis pipa yang bocor, segera kita perbaiki. Apalagi air sudah keluar ke jalan dan area perbaikan rawan longsor. Kami langsung eksekusi,” kata Syaban kepada awak media Jumat sore.

PETUGAS Sub Bagian Pengaliran dan Jaringan membuang udara yang terjebak di dalam pipa melalui hydrant damkar. (foto: dok subbag pengaliran dan jaringan)

Tim dari Sub Bagian Pengaliran dan Jaringan segera bergerak setelah pengerjaan perbaikan usai. Petugas melakukan pemulihan sistem pengaliran dengan membuang udara yang terjebak di dalam pipa saat pengerjaan perbaikan. Recovery diperkirakan berlangsung 1-2 hari kedepan.

“Karakteristik wilayah zona 1 berbeda dengan yang lain. Saat recovery perlu waktu cukup lama karena kontur tanahnya yang berbukit-bukit, tidak seperti zona lain yang relatif datar. Itulah kenapa gangguan pengalirannya agak sedikit lama,” papar Syaban.

Selama proses perbaikan dan recovery, sejumlah wilayah di zona 1 mengalami gangguan layanan. Di antaranya Jalan Raya Ciawi-Sukabumi, Jalan Rulita, Jalan Raya Wangun, Perum Teras Hijau, Sindang Rasa, Perum Unitex, Perum Royal Tajur, Jalan Raya Tajur, Gang Babadak Tajur, Kampung Gandok Biotrop, Perum Griya Katulampa.

Berikutnya Jalan Sukajaya Tajur, Gang Balai Desa Tajur, Perum Mutiara Bogor Raya, Perum Graha Pajajaran Katulampa, Perum River Side, Gang Gudang Garam, Perum Rivela Park, Perum Villa Tajur dan Gang Bhakti Taruna.

DIREKTUR Teknik PDAM Kota Bogor Syaban Maulana (kiri) didampingi Kepala Sub Bagian Penanggulangan Kebocoran Dani Rakhmawan meninjau lokasi perbaikan pipa. (foto: dok tim subbag penanggulangan kebocoran)

Syaban menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya gangguan pelayanan akibat pipa bocor ini. Menurut dia perbaikan pipa bocor merupakan langkah PDAM untuk menjaga kuantitas pasokan air bersih ke pelanggan.

“Bagi pelanggan yang membutuhkan pasokan air bersih gratis melalui tangki, silakah hubungi call center 24 jam PDAM Kota Bogor di nomor 0251-8324111,” tutup Syaban. (humas dan sosial)

Berita:
241 Karyawan Tirta Pakuan Ikuti Rapid Test, Semuanya Non-Reaktif
BACA METER MANDIRI BISA MELALUI SIMOTIP
MEMPERINGATI HARI KARTINI 21 APRIL 2020
Tirta Pakuan - Satpol PP Sebar Masker Kain di Pasar Anyar
Perumda Tirta Pakuan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Tirta Pakuan Ajak Pelanggan Baca Meter Mandiri
Semprot Disinfektan di Area Kantor
Tirta Pakuan Upayakan Layanan Normal saat WFH
Cegah Covid 19, Tirta Pakuan Ubah Jam Operasional
Hoax! Gangguan Pasokan Air Akibat Limbah

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92
KALENDER
Nopember 2020
MinSenSelRabKamJumSab
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930 
Pengumuman
Pengumuman Tender Pengadaan Jasa Cleaning Service
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2020
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin