Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
5951424 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Pipa Bocor dan Pemakaian Tinggi Picu Gangguan Layanan di Cimanggu
2017-05-16 13:14:40 oleh: Humas PDAM [dibaca: 3328 kali]

Perbaikan Dilaksanakan Malam ini


PENGURASAN endapan (flushing) di sekitar Jalan Begonia Cimanggu Selasa (16/5).

BOGOR – Pipa bocor di sekitar Jalan Perikanan Cimanggu diduga menjadi pemicu gangguan pelayanan air bersih PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor di daerah Cimanggu dan sekitarnya dalam beberapa waktu terakhir. Selain kebocoran pipa dinas, pemakaian tinggi pelanggan pada akhir pekan menyebabkan level reservoir Merdeka dan Pajajaran berada di bawah batas normal.

Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Syaban Maulana melalui Kepala Bagian Transmisi dan Distribusi (Trandis) Adi Gunadi menyatakan, dua reservoir PDAM Kota Bogor sempat mengalami penurunan level pada Minggu (7/5). Dia menduga, penurunan level ini akibat pemakaian tinggi di daerah Cimanggu dan sekitarnya yang umum terjadi setiap akhir pekan.

“Tapi kemudian kami dapat informasi ada pipa bocor di daerah Jalan Perikanan. Mungkin ini salah satu penyebab level (reservoir) Merdeka dan Pajajaran drop (turun),” kata Adi di ruang kerjanya, Selasa (16/5).

Mengapa penurunan level Reservoir Merdeka dan Pajajaran mempengaruhi pelayanan ke pelanggan? Adi menjelaskan, tingkat level penampung air raksasa ini sangat menentukan kualitas dan kuantitas pasokan air bersih ke pelanggan. Jika level normal maka distribusi ke pelanggan akan baik, begitu pula sebaliknya.

“Kondisi normal reservoir Pajajaran dan Merdeka sekitar 100 cm. Kalau di bawah itu, kita patut was-was. Apalagi di kisaran 20-40 cm, endapan yang ada di dalam reservoir akan teraduk karena terjadi turbulensi. Nah endapan ini terbawa ke pelanggan, sehingga air di dalam bak rumah pelanggan terlihat keruh,” papar Adi.

“Jadi dapat disimpulkan, gangguan layanan air bersih ke PDAM di daerah Cimanggu, Yasmin, Curug dan sekitarnya akibat level reservoir Merdeka dan Pajajaran yang ngedrop. Pemicunya akibat pemakaian tinggi ditambah pipa bocor di daerah Cimanggu,” tegas Adi.

FLUSHING di sekitar Jalan Tentara Pelajar, Senin (15/5).

Tim dari Sub Bagian Pengaliran dan Jaringan didampingi petugas dari Sub Bagian Laboratorium melakukan pengurasan (flusing) di tiga titik hydrant di daerah Cimanggu dan jalan Johar sejak hari Minggu. Pengurasan dan pemeriksaan pun dilakukan di rumah-rumah pelanggan yang menyampaikan informasi melalui Call Center 24 jam PDAM Kota Bogor.

PEMERIKSAAN petugas Laboratorium ke rumah pelanggan atas nama Moulya Yamada, Selasa (16/5).

“Teman-teman Penanggulangan Kebocoran rencanakan memperbaiki pipa bocor nanti malam (16/5). Insya Allah jika sudah diperbaiki, pasokan air bersih ke daerah Cimanggu akan kembali normal,” kata Adi.

Adi menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya gangguan pelayanan di daerah Cimanggu dan sekitarnya. PDAM lanjutnya, menyediakan pasokan air bersih melalui tangki bagi pelanggan yang membutuhkan. Caranya menghubungi Call Center 24 Jam di nomor 0251-8324111. (humas dan sosial)
 

Berita:
241 Karyawan Tirta Pakuan Ikuti Rapid Test, Semuanya Non-Reaktif
BACA METER MANDIRI BISA MELALUI SIMOTIP
MEMPERINGATI HARI KARTINI 21 APRIL 2020
Tirta Pakuan - Satpol PP Sebar Masker Kain di Pasar Anyar
Perumda Tirta Pakuan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Tirta Pakuan Ajak Pelanggan Baca Meter Mandiri
Semprot Disinfektan di Area Kantor
Tirta Pakuan Upayakan Layanan Normal saat WFH
Cegah Covid 19, Tirta Pakuan Ubah Jam Operasional
Hoax! Gangguan Pasokan Air Akibat Limbah

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92
KALENDER
Nopember 2020
MinSenSelRabKamJumSab
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930 
Pengumuman
Pengumuman Tender Pengadaan Jasa Cleaning Service
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2020
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin