Selamat Datang di Website
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
Alamat: Jl. Siliwangi No. 121 Bogor
Kode Pos: 16142
Telp: 0251-8324111
Fax: 0251-8321575

Email:
pdam.pel@pdamkotabogor.go.id
 

Anda adalah pengunjung ke
4133182 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login
-


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
"Funergizer Learning" Dirut Motivasi Petugas Call Center
2017-08-15 16:50:26 oleh: Humas PDAM [dibaca: 1458 kali]


BOGOR – Dalam rangka meningkatkan kemampuan petugas call center dalam melayani kebutuhan informasi dan penanganan keluhan pelanggan, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mengadakan pelatihan karkater building “Funergizer Learning” di salah satu resort kawasan Caringin Kabupaten Bogor, Sabtu-Minggu (12-13/8/2017).

Acara dihadiri Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya, Kepala Badan Litbang sekaligus PPK Jasa Lainnya Hendra Setiawan, Sekretaris Perusahaan Rinda Lilianti, Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial Nerry Agustina serta Kepala Sub Bagian Rumah Tangga Hamita Hanum.

Dalam pemaparannya, Deni menyampaikan PDAM Tirta Pakuan merupakan salah satu instansi yang paling sering menjadi sasaran pengaduan masyarakat. Hal tersebut karena tingginya kebutuhan air bersih masyarakat Kota Bogor. Oleh karena itu, menurut Dirut, petugas Call Center harus siap menerima segala bentuk komplain dan keluhan dari pelanggan.

Deni mengatakan, sedikitnya ada tiga siasat yang perlu dipahami oleh petugas Call Center agar termotivasi untuk memberikan layanan terbaik. Pertama, petugas wajib memiliki kesadaran bahwa dirinya wajib melayani masyarakat. Kedua, petugas juga harus mau terus belajar tentang sistem pengelolaan air minum. Dan yang ketiga, petugas perlu menjadikan tempat kerjanya sebagai tempat belajar dan kesejahteraan.

Dirut berpesan agar menjaga sikap dan emosi saat menghadapi keluhan dari pelanggan. “Jangan sampai debatable,” kata dia mengingatkan.

Sementara untuk petugas Cleaning Service, Deni meminta kebersihan kantor untuk terus terjaga, terutama di bagian toilet. “Karena kebersihan toilet, terutama toilet khusus tamu atau pengunjung, merupakan pencerminan dari kebersihan kantor. Kalau toiletnya bersih, orang akan melihat kalau kantor kita itu bersih,” tegas Deni.

Menurut Deni, dalam bekerja seluruh pegawai PDAM, termasukseharusnya ada reward dan punishment. Apapun bentuknya, diharapkan dengan adanya hal tersebut dapat memacu dan memotivasi para petugas untuk bekerja, dan mengingatkan mereka untuk meminimalisir kesalahan. “Sebaiknya ada reward dan punishment bagi petugas call center,” katanya.

Selama dua hari, 50 petugas Call Center dan Cleaning Service menjalani program pelatihan character building dan pembekalan dari PDAM dan vendor penyedia jasa tenaga PT Persada.

Setelah mendapat pembekalan dari narasumber, diharapkan petugas layanan memperoleh pengetahuan yang lebih banyak tentang program-program PDAM, dan memiliki kemampuan yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. (humas dan sosial)
 

Berita:
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan
Sayembara Cipta Maskot dan VA Diperpanjang
Pastikan Pengamanan Pasokan, Dirum Keliling Sumber dan Instalasi
Dirum Dampingi Tugas Pembaca Meter
PDAM Bentuk Tim Pengamanan Pemilu
HUT ke-42, PDAM Adakan Sunatan Massal
Koneksi Pipa Cipaku, PDAM Harap Zona III Membaik
HUT ke-42, PDAM Bertekad Tingkatkan Pelayanan
PDAM Tirta Pakuan Masuk Nominasi Top BUMD 2019
Siswa Pusdikzi Belajar Pengolahan Air ke PDAM

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91
KALENDER
Juni 2019
MinSenSelRabKamJumSab
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30 
Pengumuman
Sayembara Cipta Maskot dan Virtual Assistant
PEMBERITAHUAN DAN FORM PUBLIKASI MEDIA
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2019
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin