Selamat Datang di Website
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
Alamat: Jl. Siliwangi No. 121 Bogor
Kode Pos: 16142
Telp: 0251-8324111
Fax: 0251-8321575

Email:
pdam.pel@pdamkotabogor.go.id
 

Anda adalah pengunjung ke
2268690 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login
-


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Relokasi Pipa Bocimi Rampung, Petugas Recovery Jaringan
2017-09-19 07:29:44 oleh: Humas PDAM [dibaca: 928 kali]


BOGOR - Pengerjaan relokasi dan koneksi pipa AC 21" ke HDPE 21" di area pembangunan Tol Bocimi Jalan Kol Bustomi Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor selesai pada Minggu pagi (17/9/2017).
Proses pengerjaanya tidak sesuai dengan rencana awal mengingat kendala teknis di lapangan. PDAM tidak mau terburu-buru menyelesaikan pekerjaan karena khawatir akan berdampak buruk pada sistem pengaliran di kemudian hari.
"Harusnya pengerjaan selesai Sabtu sore (16/9/2017), tapi karena masalah teknis jadi molor hari Minggu pagi. Tidak apa-apa, daripada bocor terus nanti, laku diulang lagi dari awal. Yang rugi PDAM," jelas Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Syaban Maulana, Minggu (17/9/2017).
Salah satu kendalanya adalah kesigapan kontraktor. Karena bukan berasal dari PDAM, Syaban mengaku tidak bisa berbuat banyak.
"Yang penting, pengerjaannya selesai dan nggak timbul masalah di kemudian hari," ujar Ade, sapaan akrab Syaban.
Meski kegiatan relokasi dan koneksi pipa sudah rampung, bukan berarti pekerjaan selesai. Ada tugas lebih berat dihadapi petugas PDAM, yakni pemulihan sistem pengaliran (recovery).
Recovery jaringan merupakan pekerjaan lanjutan pasca kegiatan koneksi atau pipa bocor. Khusus untuk zona 1, lanjut Ade, prosesnya bisa membutuhkan waktu berhari-hari.
"Kontur tanah di zona 1 yang berbukit-bukit membuat proses recovery cukup lama. Udara yang berada di dalam pipa (udara masuk saat pipa kosong tak terisi air) akan menghambat tekanan air. Jadi (udara) harus kita buang melalui washout dan hidrant di sepanjang jaringan pipa zona," urai Ade.
Selama proses recovery, air akan tetap mengalir ke rumah pelanggan meski kecil. Menurut Ada, saat itulah waktu terbaik untuk menampung air.
"Pokoknya kalau air ngalir, langsung tampung. Air ngalir lagi, tampung lagi, sampai kondisi normal," bebernya.
Ade menambahkan, PDAM juga sudah menyiagakan mobil tangki untuk memasok air bersih ke pelanggan.
"Sejak Sabtu malam tangki kita sudah keliling memasok air ke rumah-rumah warga. Di antaranya ke MBR, Dekeng, Villa Tajur dan sebagainya," kata Ade.
Ade mengimbau pelanggan agar bersabar menunggu proses normalisasi pengaliran. Pun saat penyaluran air melalui tangki.
"Petugas kali di lapangan bekerja sporadis. Ada yang mengatur jaringan agar cepat normal. Ada yang keliling mengirimkan tangki. Yang pasti kami berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan," tegas Ade.
Ade menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya gangguan pelayanan ini. Menurut Ade, relokasi dan koneksi pipa di area pembangunan Tol Bocimi merupakan upaya PDAM untuk menjaga pelayanan di zona 1.
"Relokasi ini penting, karena pipa kita dilintasi jalan tol. Kalau tidak direlokasi, ini bahaya buat 12.000 pelanggan PDAM di zona 1," tutup Ade. (Humas dan sosial)
 

Berita:
Tambah Gutter untuk Tingkatkan Debit
PDAM Kota Bogor Raih Perpamsi Award 2017
PDAM Sosialisasi Pelayanan Air Bersih di Balumbang Jaya
Bima Arya Terima Penghargaan Wali Kota Entrepreneur Award 2017
HUT Korpri ke-46, PDAM Sabet Sembilan Medali Emas
Dirut : Jaga Mentalitas Profesionalisme
PDAM Kebut Optimalisasi IPA Dekeng
PDAM Kota Bogor Raih Penghargaan Kementerian Keuangan RI
Tim Gabungan Perbaiki Pipa Bocor Bocimi
Berkomitmen Tingkatkan Sistem Kerja, PDAM Siap Raih ISO 9001:2015

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81
KALENDER
Desember 2017
MinSenSelRabKamJumSab
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31 
Pengumuman
Pemenang Lelang Pengadaan Barang SCM
Pengumuman Lelang
Pemenang Lelang Pengadaan Barang Elektroklorinasi
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2017
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin