Selamat Datang di Website
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
Alamat: Jl. Siliwangi No. 121 Bogor
Kode Pos: 16142
Telp: 0251-8324111
Fax: 0251-8321575

Email:
pdam.pel@pdamkotabogor.go.id
 

Anda adalah pengunjung ke
2187304 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login
-


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Perlu Edukasi Masyarakat Jaga Kuantitas Air
2017-10-26 07:53:12 oleh: Humas PDAM [dibaca: 130 kali]

Sumber: Radar Bogor
BOGOR - Faktor lingkungan disebut-sebut sebagai penentu kuantitas air PDAM Tirta Pakuan. Untuk itu, masyarakat juga harus berupaya memaksimalkan kuantitas produksi air PDAM. Caranya, dengan menjaga lingkungan dan tidak buang sampah ke sungai.
Beberapa tips itu di sampaikan anggota tim percepatan pelaksanaan prioritas pembangunan(TP4) bidang lingkungan kota bogor. Maria Dian Nurani, dalam obsesi radar bogor di TPA Dekeng kecamatan Bogor selatan,kemarin(24/10). “soal sampah ini kan juga masalah yang di hadapi oleh PDAM. Perlu dikomunikasikan kepada masyarakat terlebih yang lokasinya di dekat sungai,” ungkapnya di sela-sela diskusi.
menurut dia masalah penggunaan air harus di komunikasikan dengan masyarakat. Pasalnya masyarakat juga dituntut untuk bijak menggunakan air. “Bukan hanya ketika memberi tahu ada pemadaman air, tapi juga bagaimana mendidik masyarakat supaya mereka juga mau sama-sama berkontribusi soal penggunaan air,” paparnya.
Ada beberapa saran yang diberikannya untuk PDAM Tirta Pakuan dalam memaksimalkan pelayanannya kepada masyarakat Kota Bogor.Misalnya, mengenai desain instalasi pipa yang selama ini hanya langsung tertuju pada rumah warga. Menurutnya, itu bisa diubah dengan desain yang melingkar sebelum dialiri ke rumah warga.”Sehingga pembagiannya ke enam zona bisa merata,”ucapnya.
Sementara itu, Camat Bogor Selatan Sujatmiko Baliarto yang menyempatkan hadir, sepakat atas rencana sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan. Tak hanya itu, sosialisasi itu dianggap efektif untuk sarana komunikasi menanggapi keluhan pelanggan ketika terdampak krisis air.
Di tempat yang sama, Ketua RW 12 Kelurahan Cimanggu, Nur Ahmad, menyadari betapa sulitnya PDAM memproduksi air dengan kondisi cuaca yang buruk. Kesadaran itu dirasakannya setelah menerima pemaparan dari Dirtek PDAM Tirta Pakuan, Syaban Maulana. “Tapi, kami meminta sebelum PDAM mematikan air, terlebih dahulu menyosialisasikannya melalui media sosial (medsos),minimal,” ucapnya.
Ketua RW 11 Kelurahan Cimanggu, Koko Barkah juga meminta penjelasan mengenai aliran air yang sempat mati beberapa hari di wilayahnya. ”Beberapa bulan ke belakang, tiap hari justru warga komplain ke kami. Padahal, kami juga butuh air. Warga ngiranya saya tahu apa penyebabnya, kok selalu mati begini,” keluhnya. Menjawab hal itu, Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Sanjaya menegaskan akan mengirimkan anak buahnya untuk mengecek distribusi air ke wilayah Cimanggu.“Petugas akan kami kirim besok (hari ini, red) untuk memastikan tidak lagi ada pelayanan air yang bermasalah,” tandasnya.(*)

Berita:
Tim Gabungan Perbaiki Pipa Bocor Bocimi
Berkomitmen Tingkatkan Sistem Kerja, PDAM Siap Raih ISO 9001:2015
Optimalkan IPA Dekeng, PDAM Tambah 300 l/det
Camat Lurah se-Kota Bogor Tinjau Intake Cipon dan IPA Dekeng
Koneksi Jalur Tangkil Selesai
Belajar Aspek Bisnis PDAM, Mahasiswa UMMI Sukabumi Kunjungi PDAM
Tingkatkan Kinerja, PDAM Geser 15 Pejabat, Enam Naik
Dua Lokasi, Enam Titik, 1.080 meter
DPRD: PDAM Harus Ada Cadangan Air
Perlu Edukasi Masyarakat Jaga Kuantitas Air

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81
KALENDER
Nopember 2017
MinSenSelRabKamJumSab
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930 
Pengumuman
Pengumuman Lelang Streaming Current Monitor
Pengumuman Lelang Pengadaan Elektroklorinasi
Pengumuman Pemenang Lelang
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2017
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin