Selamat Datang di Website
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
Alamat: Jl. Siliwangi No. 121 Bogor
Kode Pos: 16142
Telp: 0251-8324111
Fax: 0251-8321575

Email:
pdam.pel@pdamkotabogor.go.id
 

Anda adalah pengunjung ke
2826841 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login
-


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Berkomitmen Tingkatkan Sistem Kerja, PDAM Siap Raih ISO 9001:2015
2017-11-14 08:34:09 oleh: Humas PDAM [dibaca: 809 kali]


BOGOR – PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor berkomitmen meningkatkan sistem kerja di lingkungan internal dan mampu meraih Manajemen Mutu ISO 9001:2015 pada tahun ini.
Seluruh pejabat struktural lingkungan PDAM Kota Bogor telah menandatangani komitmen untuk menerapkan Sistem manajemen Mutu ISO 9001:2015. Diharapkan, setelah melengkapi segala persyaraatan, baik secara dokumentatif, implementasi dan sistem, sebelum akhir tahun ini sertifikat tersebut bisa diraih.
Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya melalui Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Hendra Setiawan mengatakan, sertifikat ISO 9001:2015 merupakan upgrading dari ISO 9001:2008 yang telah beberapa kali dipertahankan oleh PDAM.
“Bedanya, ISO 9001:2008 hanya mencakup empat subsistem di PDAM, yakni produksi, distribusi, pelayanan, dan SDM. Sedangkan cakupan ISO 9001:2015 terdapat penambahan enam subsistem, yakni Kesekretariatan, Keuangan, Satuan Pengawas Intern (SPI), Pengadaan dan Peralatan, Perencanaan dan Pengawasan Teknik, serta Litbang,” ujar Hendra di ruang kerjanya, Senin (13/11/2017).
Satu hal menarik dari ISO 9001:2015 adalah penerapan Key Performace Indicator (KPI) sebagai sarana atau alat ukur kinerja masing-masing sub bagian. Karena seluruh aktivitas yang tertuang dalam activity plan diukur secara kuantitatif dalam laporan bulanan masing-masing sub bagian. Jika aktivitasnya tidak sesuai dengan target yang ditentukan, maka kinerja di sub bagian tersebut dinilai kurang baik secara objektif.
Untuk mendukung langkah tersebut, Leader of Quality Management System (QMS) PDAM Kota Bogor tersebut telah melakukan pelatihan (assessment) terhadap para kepala bagian (Kabag) dan kepala sub bagian (kasubag) oleh konsultan. Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan manajemen PDAM terhadap Manajemen Mutu ISO 9001:2015.
Dalam rangka mencapai target tersebut, PDAM telah menyusun langkah-langkah pendukung. Di antaranya menyusun dokumen-dokumen sebagai persyaratan untuk memenuhi ISO 9001:2015. Dan menyelenggarakan audit internal yang para auditornya merupakan pegawai PDAM terpilih dan lulus training.
“Audiotor ini ditunjuk oleh direksi untuk memonitor jalannya sistem di masing-masing sub bagian dengan metode saling silang. Misalnya Kabag Keuangan mengaudit bagian Produksi. Bagian Produksi mengaudit bagian Perlengkapan. Bagian Perlengkapan mengaudit bagian Sekretariat. Bagian Sekretariat mengaudit Transmisi dan Distribusi. Itu di-crossing. Di situlah kita saling memonitor jalannya sistem secara obyektif,” papar mantan Sekretaris PDAM Kota Bogor itu.
Audit internal yang dilaksanakan pada 24-29 Oktober lalu itu mendapatkan temuan 51 ketidaksesuaian minor. Sebagai Leader of QMS, Hendra memerintahkan para auditor untuk memonitor penyelesaian ketidaksesuaian tersebut sebelum pra audit eksternal pada 6 November lalu. Hasil temuan audit internal tersebut selanjutnya menjadi bahan pra audit oleh auditor eksternal.
“Pra audit itu merupakan kegiatan untuk memastikan bahwa PDAM sudah memiliki dokumen-dokumen yang disyaratkan sesuai dengan ISO 9001:2015,” kata Hendra.
Salah satu dokumen persyaratan ISO 9001:2015 adalah mengubah Kebijakan Mutu Pelayanan. Perubahan Kebijakan Mutu Pelayanan ini disampaikan oleh Direktur PDAM Kota Bogor pada saat Managemen Review (MR) pekan lalu.
Hendra menegaskan, Kebijakan Mutu Pelayanan tersebut harus benar-benar diterapkan di semua lini manajemen. “Bukan sekadar slogan saja, tapi harus benar-benar jadi sistem untuk terus bekerja demi kepuasan pelanggan,” tutup Hendra. (humas dan sosial)

 

Berita:
Kunjungi IPA Dekeng, Bima Ingin Pastikan Layanan PDAM Lancar
Hadiri Halal Bihalal PDAM Tirta Pakuan, Ini Pesan Bima Arya
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Gelar Buka Bersama dengan Insan Pers
Pelaku Pencurian Meter Air Tertangkap
PDAM Tirta Pakuan Buka Bersama Purna Karya
Marak Pencurian Meter Air, PDAM Imbau Pelanggan Waspada
PDAM Kuras Pipa dan Pasang TAHU
PDAM Telusuri Jalur Cipaku-Bubulak
PDAM Waspadai Perubahan Pola Pemakaian Selama Ramadhan
Temu Pelanggan Bogor Selatan, PDAM Janji Perbaiki Layanan di Pamoyanan

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87
KALENDER
Juli 2018
MinSenSelRabKamJumSab
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031 
Pengumuman
Pengumuman Pemenang Lelang
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2018
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin