Selamat Datang di Website
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
Alamat: Jl. Siliwangi No. 121 Bogor
Kode Pos: 16142
Telp: 0251-8324111
Fax: 0251-8321575

Email:
pdam.pel@pdamkotabogor.go.id
 

Anda adalah pengunjung ke
2689412 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login
-


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Kekeruhan Air Baku Naik, PDAM Upayakan Jaga Pasokan
2018-02-06 10:11:45 oleh: Humas PDAM [dibaca: 652 kali]

Operator IPA Dekeng memantau kondisi air baku yang sangat keruh, Senin sore (5/2/2018).(foto: humas dan sosial)

BOGOR – Hujan deras yang melanda daerah hulu Sungai Cisadane dalam dua hari terakhir berdampak langsung pada kualitas air baku PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Hujan yang menyebabkan banjir membuat kadar kekeruhan air baku PDAM meningkat tajam dari kondisi normal 50-100 NTU menjadi 1600 NTU.

"Air baku Sungai Cisadane mulai keruh pada Minggu malam (4/2/2018) pukul 22:00 dengan kekeruhan 800 NTU. Jam 06:00 hari Senin meningkat menjadi 1100 NTU dan pukul 15.00 air baku turun dengan kadar kekeruhan 710 NTU. Namun meningkat lagi pukul 15:05 sebesar 1.151 NTU, dan jam 18:00 air baku mulai turun tingkat kekeruhannya secara pelan-pelan menjadi 500 NTU," papar Direktur Teknik PDAM Kota Bogor Syaban Maulana, Senin sore (5/2/2018).

Dengan kondisi kekeruhan tinggi yang berlangsung selama 20 jam ini, kata Syaban, kapasitas Instalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng tidak mampu menghasilkan 100 persen kapasitas normal.

"Jadi dari jam 8:00 pagi (Senin) kapasitas hasil olahan IPA Dekeng turun sekitar 50 persen dari normalnya 1.200 l/det menjadi 600 l/det Sampai jam 19.00 malam tadi masih 600 l/det, sehingga pelayanan zone 3 dan 4 terganggu," urai pria yang akrab disapa Ade Syaban itu.

Untuk mempertahankan kualitas agar memenuhi syarat Permenkes 492/2010, tambah Ade Syaban, operator IPA Dekeng harus sering membuang lumpur sedimentasi yang berdampak turunnya debit produksi.

Ada sejumlah daerah di wilayah Kecamatan Bogor Tengah, Tanah Sareal, Bogor Barat, Bogor Utara dan sebagian Bogor Selatan yang mengalami gangguan pelayanan. Petugas Call Center PDAM menerima informasi gangguan pengaliran di wilayah Tegal Gundil, Bogor Baru, Jalan Pangrango, Jalan Sudirman, Jalan Pemuda, Jalan A. Yani, Vila Indah Pajajaran dan sekitarnya.

baca juga :

jabar.pojoksatu.id/bogor/2018/02/05/pdam-tirta-pakuan-bogor-gangguan-pengaliran-di-zona-3-4/

"Operator terus berupaya semaksimal mungkin menjaga pasokan air ke Reservoir Cipaku dan Pajajaran. Begitu pula petugas Trandis (Transmisi dan Distribusi), mereka sedang mengatur sistem pengaliran agar pasokan ke pelanggan tetap terjaga,” ujar Ade.

Ade prihatin hujan deras pada Senin dinihari menyebabkan banjir dan longsor di sejumlah tempat. Sejauh ini belum ada laporan gangguan pada utilitas PDAM akibat gangguan alam ini. “Mudah-mudahan cuaca kembali cerah dan kadar kekeruhan air baku kembali normal, sehingga pelayanan tetap prima,” tutup Ade. (humas dan sosial)

Berita:
Temu Pelanggan Bogor Selatan, PDAM Janji Perbaiki Layanan di Pamoyanan
Tinjau Jalur Pipa Dekat Proyek Transmart, Usmar: Tunggu Sertifikat Dulu
Jaga Kualitas Pelayanan, IPA dan Reservoir Palasari Dikuras
Hari Konsumen Nasional, Direksi Sapa Langsung Pelanggan
Beri Apresiasi, PDAM Berangkatkan Pegawai Umroh
Tingkatkan Pelayanan Optimal Melalui Temu Pelanggan
Setelah 25 Tahun, Dedi Akhirnya Nikmati Air PDAM
HUT ke-41, PDAM Tirta Pakuan Tingkatkan Kinerja
Optimalisasi Rampug, PDAM Gelar Syukuran
PDAM Buka Kantor Pelayanan di Kertamaya

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86
KALENDER
Mei 2018
MinSenSelRabKamJumSab
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031 
Pengumuman
Pengumuman Pemenang Lelang
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2018
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin