Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
4353166 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Layanan Membaik di Bojong Menteng, Ketua RW: Terima Kasih PDAM
2018-08-08 18:43:35 oleh: Humas PDAM [dibaca: 1317 kali]

BOGOR - Pasokan air bersih PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor di wilayah Kp. Bojong Menteng Kelurahan Pasir Kuda Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor membaik setelah koneksi pipa di wilayah tersebut pekan ini.
Sejak awal Agustus lalu, PDAM melaksanakan koneksi pipa PVC 2 inchi di Jalan Bojong Baru dekat Masjid Nurul Hidayah ke pipa dinas yang mengarah ke RW 6 Pasir Kuda sepanjang 24 meter.
Sekretaris Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor Teguh Setiadi menjelaskan, koneksi pipa ini merupakan respon PDAM atas keluhan gangguan pelayanan di wilayah sekitar Pasir Kuda.
"Saat sosialisasi di RW 6 Bojong Menteng Jumat lalu, kami sampaikan juga bahwa PDAM akan memperbaiki sistem pengaliran dengan koneksi pipa, dari daerah arah depan (Jalan Bojong Baru) ke arah RW 6 Bojong Menteng. Alhamdulillah sudah terealisasi," ujar Teguh.
Peningkatan layanan ini terlihat dari Data Lodger yang dipasang pipa distribusi RT 5 RW 6. Hasil catatan Data Lodger pada tanggal 4, 5, 7, dan 8 Aguatus menunjukkan sebelum koneksi tekanan di daerah itu sebesar 0,5 bar. Setelah koneksi, meningkat jadi 1,5 bar.
Ketua RW 6 Pasir Kuda Endi Hadi menyampaikan apresiasi atas respons cepat PDAM menindaklanjuti keluhan pelanggan.
"Alhamdulillah dari laporan warga, air di rumahnya sudah mulai bagus. Kami atas nama warga dan pengurus RW mengucapkan terima kasih kepada PDAM. Mudah-mudahan pelayanannya lebih baik lagi," kata Endi.
Sebelumnya disampaikan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mengadakan sosialisasi pelayanan air bersih di kawasan RT2 RW 6 Kelurahan Pasir Kuda Kota Bogor, Jumat (3/8/2018). Kegiatan ini merupakan respons atas laporan gangguan pengaliran yang terjadi di wilayah tersebut sejak beberapa waktu terakhir.
Manajer Humas dan Pelayanan Pelanggan Jamalis mengatakan, gangguan di wilayah RW 6 Bojongmenteng terjadi karena debit air baku dari Sumber Mata Air Kota Batu yang sudah tidak seimbang dengan jumlah pelanggan di daerah tersebut.
“Wilayah RW 6 Bojong Menteng masuk zona layanan VI PDAM Kota Bogor. Seperti halnya beberapa wilayah di (Kecamatan) Bogor Selatan, seperti Gang Emad, Cikaret, Kampung Jawa dan lain-lain, kondisi pengalirannya belum 24 jam. Ini karena jumlah debit air yang diproduksi sudah tidak seimbang dengan jumlah pelanggan di zona ini,” kata Jamalis.
Makanya sejak 2015 lalu, PDAM belum dapat memenuhi permohonan pemasangan baru untuk calon pelanggan di zona 6. “Untuk menjaga keseimbangan pasokan air, kami mohon maaf untuk sementara kami belum dapat memenuhi permohonan pasang baru khusus untuk calon pelanggan di zona VI,” ujar mantan Kepala Bagian Perencanaan dan Pelayanan Teknik PDAM Kota Bogor itu.
Manajer NRW dan Transmisi Distribusi PDAM Kota Bogor Dani Rakhmawan menambahkan, untuk meningkatkan pelayanan di zona 6, khususnya RW 06 Pasirkuda, PDAM akan membangun reservoir kapasitas 2 x 1.500 meter kubik di daerah Jabaru.
“Kami akan memasang pompa di intake Cipaku kapasitas 300 liter perdetik yang air olahannya disuplai ke Reservoir Jabaru. Mudah-mudahan bisa menambah tekanan ke wilayah RW 6,” kata Dani.(humas dan sosial)
 

Berita:
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan
Sayembara Cipta Maskot dan VA Diperpanjang
Pastikan Pengamanan Pasokan, Dirum Keliling Sumber dan Instalasi
Dirum Dampingi Tugas Pembaca Meter
PDAM Bentuk Tim Pengamanan Pemilu
HUT ke-42, PDAM Adakan Sunatan Massal
Koneksi Pipa Cipaku, PDAM Harap Zona III Membaik
HUT ke-42, PDAM Bertekad Tingkatkan Pelayanan
PDAM Tirta Pakuan Masuk Nominasi Top BUMD 2019
Siswa Pusdikzi Belajar Pengolahan Air ke PDAM

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91
KALENDER
September 2019
MinSenSelRabKamJumSab
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930 
Pengumuman
Lelang Pengadaan Mesin Genset IPA Cipaku
Sayembara Cipta Maskot dan Virtual Assistant
PEMBERITAHUAN DAN FORM PUBLIKASI MEDIA
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2019
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin