Selamat Datang di Website
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
Alamat: Jl. Siliwangi No. 121 Bogor
Kode Pos: 16142
Telp: 0251-8324111
Fax: 0251-8321575

Email:
pdam.pel@pdamkotabogor.go.id
 

Anda adalah pengunjung ke
2106539 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login
-


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
PDAM Cek Kualitas Air Pelanggan
2017-03-25 16:07:03 oleh: Humas PDAM [dibaca: 349 kali]

BOGOR – Petugas Sub Bagian Laboratorium PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor memeriksa kualitas air di rumah pelanggan setelah mendapat informasi dari media massa Kamis (23/3). Petugas mengambil sampel air di dua rumah pelanggan untuk kemudian dianalisa di laboratatorium milik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Setelah menerima informasi dari masyarakat, Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya segera memerintahkan Sub Bagian Laboratorium menyambangi kediaman warga di Perumahan Yasmin Sektor V Palm Putri 1 no 28, Kecamatan Bogor Barat dan Perumahan Bukit Cimanggu City Blok U1 no 24, Kecamatan Tanah Sareal. “Tim dipimpin langsung Kepala Sub Bagian Laboratorium Asep Yoga mendatangi langsung rumah warga seperti yang dilaporkan media. Kami ambil sample airnya, dan kita uji kualitasnya sesuai parameter fisika, kimia dan mikrobiologi,” kata Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Nerry Agustina Kamis sore (23/3). Sebagai indikator awal berdasarkan hasil pemeriksanaan mikrobiologi menggunakan alat komparator, diketahui sisa klor di lokasi sampling sebesar 0,3 ppm. Indikator ini sudah sesuai dengan standar Peraturan Menteri Kesehatan No 492/Menkes/Per/IV/2010 untuk air minum. “Indikator ini menegaskan bahwa air yang masuk ke pelanggan sudah aman, karena air sudah mengandung disinfektan. Artinya air itu bebas kuman. Itu indikator awalnya,” ujar Nerry. Sementara untuk pemeriksaan lanjutan, petugas memeriksa sample air di laboratorium PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor di kompleks Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cipaku untuk menganalisa kandungan coliform dan fecal colifrom. “Untuk (pemeriksaan) fecal colifrom akan diketahui hasilnya 1x24 jam, sedangkan coliform dapat diketahui hasilnnya 2x24 jam,” papar Nerry. Nerry mengatakan, PDAM Kota Bogor menjamin kualitas air bersih yang diproduksi karena telah melewati sistem pengolahan yang sangat baik. Petugas Laboratorium pun secara rutin setiap hari memeriksa kualitas air di titik-titik tertentu secara acak. Laporan hasil pemeriksaan sub bagian laboratorium dilaporkan setiap hari ke direksi dan manajemen. “Jadi pelanggan tidak perlu ragu dengan kualitas air bersih produksi PDAM Kota Bogor. Karena kami selalu menjaga kandungan setiap tetes yang diproduksi dari tahapan produksi hingga sampai ke pelanggan,” ujar Nerry. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang begitu peduli terhadap PDAM dengan informasi-informasi yang disampaikan. “PDAM selalu merespon cepat setiap informasi dan keluhan yang disampaikan pelanggan untuk memastikan bahwa kualitas air bersih yang diproduksi PDAM Kota Bogor tetap layak dikonsumsi pelanggan,” pungkas Nerry. (humas dan sosial)

Berita:
PDAM – Pengembang Tol Bocimi Bahas Relokasi Tahap II
Sampah dan Lumpur Sumbat Saluran PDAM
PDAM Lanjutkan Penanganan Relokasi Pipa Bojong Koneng
PDAM Kebut Pengelasan Pipa Relokasi Bojong Koneng
Dibantu Warga Setempat, Pipa HDPE Tiba di Lokasi Relokasi
25 Batang Pipa HDPE Segera Masuk Area Relokasi Bojong Koneng
PDAM Kunjungi Lokasi Longsor Bojongkoneng
Longsor di Bojong Koneng bukan karena Pipa PDAM
Rawan Longsor, Perbaikan Pipa Bocor Bojong Koneng Dibatalkan
Ada Perbaikan Pipa Bocor di Bojong Koneng, Pelanggan Zona 1 Diminta Tampung Air

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79
KALENDER
Oktober 2017
MinSenSelRabKamJumSab
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031 
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2017
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin