Selamat Datang di Website
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
Alamat: Jl. Siliwangi No. 121 Bogor
Kode Pos: 16142
Telp: 0251-8324111
Fax: 0251-8321575

Email:
pdam.pel@pdamkotabogor.go.id
 

Anda adalah pengunjung ke
1709257 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login
-


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
PDAM Cek Kualitas Air Pelanggan
2017-03-25 16:07:03 oleh: Humas PDAM [dibaca: 150 kali]

BOGOR – Petugas Sub Bagian Laboratorium PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor memeriksa kualitas air di rumah pelanggan setelah mendapat informasi dari media massa Kamis (23/3). Petugas mengambil sampel air di dua rumah pelanggan untuk kemudian dianalisa di laboratatorium milik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Setelah menerima informasi dari masyarakat, Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya segera memerintahkan Sub Bagian Laboratorium menyambangi kediaman warga di Perumahan Yasmin Sektor V Palm Putri 1 no 28, Kecamatan Bogor Barat dan Perumahan Bukit Cimanggu City Blok U1 no 24, Kecamatan Tanah Sareal. “Tim dipimpin langsung Kepala Sub Bagian Laboratorium Asep Yoga mendatangi langsung rumah warga seperti yang dilaporkan media. Kami ambil sample airnya, dan kita uji kualitasnya sesuai parameter fisika, kimia dan mikrobiologi,” kata Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Nerry Agustina Kamis sore (23/3). Sebagai indikator awal berdasarkan hasil pemeriksanaan mikrobiologi menggunakan alat komparator, diketahui sisa klor di lokasi sampling sebesar 0,3 ppm. Indikator ini sudah sesuai dengan standar Peraturan Menteri Kesehatan No 492/Menkes/Per/IV/2010 untuk air minum. “Indikator ini menegaskan bahwa air yang masuk ke pelanggan sudah aman, karena air sudah mengandung disinfektan. Artinya air itu bebas kuman. Itu indikator awalnya,” ujar Nerry. Sementara untuk pemeriksaan lanjutan, petugas memeriksa sample air di laboratorium PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor di kompleks Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cipaku untuk menganalisa kandungan coliform dan fecal colifrom. “Untuk (pemeriksaan) fecal colifrom akan diketahui hasilnya 1x24 jam, sedangkan coliform dapat diketahui hasilnnya 2x24 jam,” papar Nerry. Nerry mengatakan, PDAM Kota Bogor menjamin kualitas air bersih yang diproduksi karena telah melewati sistem pengolahan yang sangat baik. Petugas Laboratorium pun secara rutin setiap hari memeriksa kualitas air di titik-titik tertentu secara acak. Laporan hasil pemeriksaan sub bagian laboratorium dilaporkan setiap hari ke direksi dan manajemen. “Jadi pelanggan tidak perlu ragu dengan kualitas air bersih produksi PDAM Kota Bogor. Karena kami selalu menjaga kandungan setiap tetes yang diproduksi dari tahapan produksi hingga sampai ke pelanggan,” ujar Nerry. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang begitu peduli terhadap PDAM dengan informasi-informasi yang disampaikan. “PDAM selalu merespon cepat setiap informasi dan keluhan yang disampaikan pelanggan untuk memastikan bahwa kualitas air bersih yang diproduksi PDAM Kota Bogor tetap layak dikonsumsi pelanggan,” pungkas Nerry. (humas dan sosial)

Berita:
PDAM Cek Laporan Warga Intansari
Hari Konsumen Nasional, PDAM Ajak Pelanggan Jadi Konsumen Cerdas
Berikan Layanan Terbaik, PDAM Tirta Pakuan Gelar Temu Pelanggan
Dirut Apresiasi Semua Bagian
Kapolres Bogor Kota Sholat Subuh Bareng Karyawan PDAM
Tingkatkan Layanan, PDAM Luncurkan SIMOTIP dan Nomor Whatsapp
Dirut Kukuhkan Kontingen Porpamda
Perlombaan Antar Bagian Tingkatkan Soliditas Pegawai
Tawakal Kunci Keberhasilan PDAM
Tasyakuran HUT ke-40, PDAM Hadirkan Abah Raodl

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73
KALENDER
April 2017
MinSenSelRabKamJumSab
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30 
Pengumuman
Pengumuman Lelang
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2017
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin