Selamat Datang di Website
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
Alamat: Jl. Siliwangi No. 121 Bogor
Kode Pos: 16142
Telp: 0251-8324111
Fax: 0251-8321575

Email:
pdam.pel@pdamkotabogor.go.id
 

Anda adalah pengunjung ke
2187729 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login
-


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Pasokan Air ke Puskesmas Tanah Sareal Kembali Normal
2017-06-15 09:04:48 oleh: Humas PDAM [dibaca: 318 kali]


BOGOR – Pasokan air bersih PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor ke Puskesmas Tanah Sareal Kota Bogor kembali normal setelah beberapa waktu mengalami gangguan. Pipa AC 4 inch yang bocor di pertigaan Jalan Dadali – Jalan Heulang menjadi penyebab utama terjadinya gangguan pelayanan ke pusat layanan kesehatan masyarakat tersebut.

Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Syaban Maulana menuturkan, gangguan pelayanan air bersih ke Puskesmas Tanah Sareal terjadi akibat kebocoran pada pipa distribusi yang lokasinya tak jauh dari Puskesmas. Petugas menemukan badan pipa pecah diduga akibat sisa pengerjaan utilitas lain yang sejalur pipa PDAM Kota Bogor.

“Memang dulu di jalur itu ada pengerjaan pemasangan pipa lain. Nah galiannya kena dan menimbun pipa PDAM, lama kelamaan pipa kita pecah dan patah,” kata Syaban di ruang kerjanya, Kamis pagi (8/6/2017).

Petugas dari Sub Bagian Penanggulangan Kebocoran pada Rabu siang (7/6/2017) memperbaiki pipa bocor tersebut. Sementara tim dari Sub Bagian Pengaliran dan Jaringan melakukan pengaturan di instalasi bagian dalam. Setelah rangkaian perbaikan selesai, Kamis pagi (8/6/2017) dilaporkan pasokan air ke puskesmas kembali normal.

“Selama proses perbaikan, setiap hari kami kirim tangki air ke puskesmas. Kami ingin pastikan bahwa pelayanan di puskesmas tidak terganggu meski pasokan air sedikit terhambat. Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada pihak puskesmas dan masyarakat atas ketidaknyamanan ini,” kata Syaban.
Meski begitu, Syaban mengimbau kepada pengelola puskesmas untuk menambah penampungan air untuk mengantisipasi terjadinya gangguan pelayanan.

“Jumlah torent (Puskesmas Tanah Sareal) saat ini masih kurang cukup untuk memenuhi kebutuhan air bersih di tiga gedung. Perlu ditambah. Selain itu pipa persilnya pun harus diganti, (ukurannya) yang lebih besar. Insya Allah jika penampungan ditambah dan pipa diperbesar, gangguan layanan akan cepat diatasi,” tutur Dirtek.

Di sisi lain, Syaban mengharapkan ada koordinasi dengan PDAM Kota Bogor jika ada pihak-pihak yang memasangan jaringan utilitasnya di dekat saluran pipa PDAM. “Kalau tidak ada koordinasi ya seperti ini. Pihak lain pasang pipa di dekat pipa PDAM, tidak ada kordinasi, ya pipa kita rusak. Kedepan, kami berharap kejadian ini tidak terulang,” tutup Syaban.

Sementara itu Kepala Puskesmas Tanah Sareal dr Sari Chandrawati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PDAM atas respon cepatnya. Menurutnya, ketersediaan air bersih di Puskesmas Tanah Sareal sangat dibutuhkan untuk keperluan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Puskesmas kami memberikan pelayanan yang sangat bergantung pada suplai air seperti Radiologi, Laboratorium, Poli Gigi, Rawat Inap, Persalinan dan lain-lain,” kata dokter Sari. (humas dan sosial)

Berita:
Tim Gabungan Perbaiki Pipa Bocor Bocimi
Berkomitmen Tingkatkan Sistem Kerja, PDAM Siap Raih ISO 9001:2015
Optimalkan IPA Dekeng, PDAM Tambah 300 l/det
Camat Lurah se-Kota Bogor Tinjau Intake Cipon dan IPA Dekeng
Koneksi Jalur Tangkil Selesai
Belajar Aspek Bisnis PDAM, Mahasiswa UMMI Sukabumi Kunjungi PDAM
Tingkatkan Kinerja, PDAM Geser 15 Pejabat, Enam Naik
Dua Lokasi, Enam Titik, 1.080 meter
DPRD: PDAM Harus Ada Cadangan Air
Perlu Edukasi Masyarakat Jaga Kuantitas Air

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81
KALENDER
Nopember 2017
MinSenSelRabKamJumSab
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930 
Pengumuman
Pengumuman Lelang Streaming Current Monitor
Pengumuman Lelang Pengadaan Elektroklorinasi
Pengumuman Pemenang Lelang
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2017
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin