Selamat Datang di Website
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
Alamat: Jl. Siliwangi No. 121 Bogor
Kode Pos: 16142
Telp: 0251-8324111
Fax: 0251-8321575

Email:
pdam.pel@pdamkotabogor.go.id
 

Anda adalah pengunjung ke
2826865 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login
-


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Zona 3 dan 4 Terganggu, PDAM Minta Maaf
2017-07-19 08:08:18 oleh: Humas PDAM [dibaca: 812 kali]


BOGOR – PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan, khususnya di zona 3 dan 4 atas gangguan pelayanan air bersih beberapa hari terakhir. Sebagian pelanggan di wilayah Kecamatan Bogor Utara, Bogor Tengah, Tanah Sareal dan Bogor Barat mengalami gangguan pasokan akibat tingkat kekeruhan tinggi air baku di Sungai Cisadane.

Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Syaban Maulana melalui Sekretaris Perusahaan Rinda Lilianti menuturkan, sumber air baku PDAM dari Sungai Cisadane mengalami tingkat kekeruhan tinggi akibat erosi di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Cisadane. Air dan erosi DAS tersebut masuk ke intake PDAM di Desa Ciherang Pondok Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor.

“Bak presidementasi di Intake Ciherang Pondok dipenuhi air berlumpur, sehingga berpengaruh pada inllet Instalasi Pengolahan Air (IPA) Dekeng dan Cipaku,” kata Rinda di ruang kerjanya, Selasa (18/7).

Air baku yang disertai lumpur dari Intake Ciherang Pondok itu terbawa masuk ke jalur pipa transmisi IPA Dekeng dan IPA Cipaku, sebagian lumpur terjebak di dalam pipa dan menghambat airan air baku.

“Ada lumpur yang terjebak di dalam pipa, sehingga debit inlet  ke IPA Dekeng dan Cipaku menjadi berkurang dari 1.900 liter perdetik menjadi 1.790 liter perdetik,” kata Rinda.
Menyiasatinya, lanjut mantan Kepala Bagian Produksi PDAM Kota Bogor itu, petugas melakukan flushing (pengurasan pipa) melalui beberapa titik wash out di sepanjang jalur pipa transmisi. Jajaran pejabat struktural di lingkungan PDAM Kota Bogor, antara lain Direktur Teknik Syaban Maulana, Kepala Bagian Produksi Adi Gunadi, Kepala Sub Bagian Sumber Makmur Gunawan, Kepala Sub Bagian Pengolahan Asep Yoga serta petugas Transmisi dan Distribusi menyusuri jalur pipa transmisi sekaligus meninjau langsung proses flushing tersebut.

“Bapak Dirtek (direktur teknik) memimpin langsung proses penyusuran jaringan pipa dari Intake Ciherang Pondok ke IPA Dekeng sepanjang 6 kilometer. Kegiatan flushing ini kita lakukan agar Debit IPA Dekeng dan Cipaku kembali normal, sekitar 1.900 liter perdetik,” kata Rinda.

Diketahui sebelumnya, sejumlah wilayah di zona 3 dan 4 mengalami gangguan pasokan air bersih dalam beberapa waktu terakhir. Mewakili manajemen, Rinda menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan pelanggan atas terjadinya gangguan ini.“Petugas kami di lapangan masih terus melakukan upaya perbaikan agar pasokan ke pelanggan kembali normal,” kata Rinda.

Rinda mengimbau para pelanggan untuk menghemat air dan menampung air saat masih mengalir. “Mengingat penanganan gangguan masih terus berlangsung, kami terus mengingatkan pelanggan untuk tetap menampung air dalamTorn/ bak penampungan atau ember-ember. Kami berupaya agar penanganan cepat selesai, sehingga gangguan pengaliran dapat segera teratasi dan pengaliran kembali normal,” tutup Rinda. (humas dan sosial)

Berita:
Kunjungi IPA Dekeng, Bima Ingin Pastikan Layanan PDAM Lancar
Hadiri Halal Bihalal PDAM Tirta Pakuan, Ini Pesan Bima Arya
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Gelar Buka Bersama dengan Insan Pers
Pelaku Pencurian Meter Air Tertangkap
PDAM Tirta Pakuan Buka Bersama Purna Karya
Marak Pencurian Meter Air, PDAM Imbau Pelanggan Waspada
PDAM Kuras Pipa dan Pasang TAHU
PDAM Telusuri Jalur Cipaku-Bubulak
PDAM Waspadai Perubahan Pola Pemakaian Selama Ramadhan
Temu Pelanggan Bogor Selatan, PDAM Janji Perbaiki Layanan di Pamoyanan

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87
KALENDER
Juli 2018
MinSenSelRabKamJumSab
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031 
Pengumuman
Pengumuman Pemenang Lelang
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2018
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin