Selamat Datang di Website
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
Alamat: Jl. Siliwangi No. 121 Bogor
Kode Pos: 16142
Telp: 0251-8324111
Fax: 0251-8321575

Email:
pdam.pel@pdamkotabogor.go.id
 

Anda adalah pengunjung ke
2362724 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login
-


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Relokasi Pipa Bocimi Ditunda
2017-09-14 09:02:01 oleh: Humas PDAM [dibaca: 683 kali]
BOGOR – Pengerjaan pengalihan atau relokasi pipa AC 21” yang terdampak pembangunan tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) di Jalan Kol Bustomi Caringin Kabupaten Bogor pada Rabu (13/9/2017) dilanjut Jumat dan Sabtu (15-16/9/2017).
Kontraktor pelaksana pekerjaan relokasi pipa hingga Rabu siang belum dapat menyelesaikan persiapan pemasangan asesoris pipa dan tee Y sebagai komponen utama relokasi pipa. PDAM khawatir, jika koneksi dipaksakan akan berdampak pada gangguan pendistribusian air bersih ke pelanggan yang lebih lama.
Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Syaban Maulana menilai, kesiapan pelaksana dalam pengerjaan pengalihan pipa di area pembangunan tol Bocimi ini kurang optimal. Maka dari itu, dia memutuskan eksekusi koneksi pipa eksisting ke pipa baru dari kedua sisi akan dilaksanakan menunggu kesiapan “setting out.”
“Pelaksana pekerjaanya bukan dari kami (PDAM),  jadi kami punya keterbatasan dalam pengaturannya. Petugas PDAM sifatnya hanya mengawasi dan mengatur buka tutup jaringan. Kalau sudah kontraktornya sudah benar-benar siap, baru kita lanjut. Mungkin pengerjaannya antara Kamis dan Jumat,” kata Syaban, Rabu sore (13/9/2017).
Syaban telah mengintruksikan jajaran Bagian Transmisi dan Distribusi untuk turun langsung memeriksa ulang area galian, menyambung assesoris pipa HDPE, dan men-setup tee Y agar posisinya tepat (presisi). “Targetnya, sore ini harus selesai semua persiapan, sehingga bisa meminimalisir keterlambatan,” kata Syaban.
Syaban kembali mengingatkan pengerjaan relokasi tersebut akan membuat pelayanan air bersih ke wilayah zona 1 terganggu, baik kualitas, kuantitas maupun kontinuitas. Adapun wilayah yang mengalami dampak gangguan pelayanan air antara lain Jl. Raya Ciawi – Sukabumi. -  Jl. Ciawi, Jl. Wangun dsk, Jl. Tajur dsk, Jl. Rulita dsk, Jl. Komplek Kehutanan Tajur, Jl. Muarasari dsk, Jl. Ashari Jaya dsk, Kelurahan Bojong Kerta dsk. Berikutnya Jl. Warung Nangka, Jl. Raya Dekeng, Kelurahan Kertamaya dsk, Perumahan Rivela Park, Keluarahan Rancamaya dsk, dan Perumahan Montecarlo. 
Syaban mengatakan, masa pemulihan sistem pengaliran di wilayah zona 1 biasanya membutuhkan waktu cukup lama, minimal 1 x 24 jam. “Karena kontur tanah di zona 1 yang berbukit-bukit, dan konsisi pipa kosong cukup lama, biasanya recovery pengaliran cukup lama. Tapi kami berupaya agar masa pemulihan dilaksanakan secepat mungkin agar gangguan pelayanan tidak terlalu lama,” kata Syaban.
Dia mengimbau pelanggan untuk menampung air saat sedang mengalir. “Aliran air ke pelanggan tidak terganggu total. Tapi ada beberapa saat dia mengalir, nah saat itu kami himbau langsung tampung. Saat nyala, tampung lagi. Terus begitu hingga kondisi kembali normal,” papar Syaban.
PDAM sudah menyiagakan armada tangki untuk membantu pendistribusikan air bersih ke pelanggan yang membutuhkan. “Silakan hubungi call center 24 jam kami untuk permintaan air bersih melalui tangki. Tapi kami berharap pelanggan dapat bersabar karena armada kami terbatas dan permintaan tangki sangat tinggi,” kata Syaban. (humas dan sosial)
 
 
Berita:
Terbaik Kedua, Bima : PDAM Harus Segera Atasi Persoalan
Walikota Minta PDAM Rencanakan Sumber Air Baku Alternatif
Limbah Organik Picu Gangguan Pasokan PDAM
Awal Tahun, PDAM Geber Dua Proyek Strategis
PDAM Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Gudang
"Mama, You Are My Everything"
Jemput Bola, PDAM Tirta Pakuan Open Table Jaringan Baru di Balumbang Jaya
Optimis SPAM Katulampa Rampung Pertengahan 2018
Tambah Gutter untuk Tingkatkan Debit
PDAM Kota Bogor Raih Perpamsi Award 2017

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82
KALENDER
Januari 2018
MinSenSelRabKamJumSab
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031 
Pengumuman
Pemenang Lelang CSTM
Pemenang Lelang
Pengumuman Lelang
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2018
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin