Selamat Datang di Website
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
Alamat: Jl. Siliwangi No. 121 Bogor
Kode Pos: 16142
Telp: 0251-8324111
Fax: 0251-8321575

Email:
pdam.pel@pdamkotabogor.go.id
 

Anda adalah pengunjung ke
2096148 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login
-


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Relokasi Pipa Bocimi Rampung, Petugas Recovery Jaringan
2017-09-19 07:29:44 oleh: Humas PDAM [dibaca: 787 kali]


BOGOR - Pengerjaan relokasi dan koneksi pipa AC 21" ke HDPE 21" di area pembangunan Tol Bocimi Jalan Kol Bustomi Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor selesai pada Minggu pagi (17/9/2017).
Proses pengerjaanya tidak sesuai dengan rencana awal mengingat kendala teknis di lapangan. PDAM tidak mau terburu-buru menyelesaikan pekerjaan karena khawatir akan berdampak buruk pada sistem pengaliran di kemudian hari.
"Harusnya pengerjaan selesai Sabtu sore (16/9/2017), tapi karena masalah teknis jadi molor hari Minggu pagi. Tidak apa-apa, daripada bocor terus nanti, laku diulang lagi dari awal. Yang rugi PDAM," jelas Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Syaban Maulana, Minggu (17/9/2017).
Salah satu kendalanya adalah kesigapan kontraktor. Karena bukan berasal dari PDAM, Syaban mengaku tidak bisa berbuat banyak.
"Yang penting, pengerjaannya selesai dan nggak timbul masalah di kemudian hari," ujar Ade, sapaan akrab Syaban.
Meski kegiatan relokasi dan koneksi pipa sudah rampung, bukan berarti pekerjaan selesai. Ada tugas lebih berat dihadapi petugas PDAM, yakni pemulihan sistem pengaliran (recovery).
Recovery jaringan merupakan pekerjaan lanjutan pasca kegiatan koneksi atau pipa bocor. Khusus untuk zona 1, lanjut Ade, prosesnya bisa membutuhkan waktu berhari-hari.
"Kontur tanah di zona 1 yang berbukit-bukit membuat proses recovery cukup lama. Udara yang berada di dalam pipa (udara masuk saat pipa kosong tak terisi air) akan menghambat tekanan air. Jadi (udara) harus kita buang melalui washout dan hidrant di sepanjang jaringan pipa zona," urai Ade.
Selama proses recovery, air akan tetap mengalir ke rumah pelanggan meski kecil. Menurut Ada, saat itulah waktu terbaik untuk menampung air.
"Pokoknya kalau air ngalir, langsung tampung. Air ngalir lagi, tampung lagi, sampai kondisi normal," bebernya.
Ade menambahkan, PDAM juga sudah menyiagakan mobil tangki untuk memasok air bersih ke pelanggan.
"Sejak Sabtu malam tangki kita sudah keliling memasok air ke rumah-rumah warga. Di antaranya ke MBR, Dekeng, Villa Tajur dan sebagainya," kata Ade.
Ade mengimbau pelanggan agar bersabar menunggu proses normalisasi pengaliran. Pun saat penyaluran air melalui tangki.
"Petugas kali di lapangan bekerja sporadis. Ada yang mengatur jaringan agar cepat normal. Ada yang keliling mengirimkan tangki. Yang pasti kami berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan," tegas Ade.
Ade menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya gangguan pelayanan ini. Menurut Ade, relokasi dan koneksi pipa di area pembangunan Tol Bocimi merupakan upaya PDAM untuk menjaga pelayanan di zona 1.
"Relokasi ini penting, karena pipa kita dilintasi jalan tol. Kalau tidak direlokasi, ini bahaya buat 12.000 pelanggan PDAM di zona 1," tutup Ade. (Humas dan sosial)
 

Berita:
PDAM – Pengembang Tol Bocimi Bahas Relokasi Tahap II
Sampah dan Lumpur Sumbat Saluran PDAM
PDAM Lanjutkan Penanganan Relokasi Pipa Bojong Koneng
PDAM Kebut Pengelasan Pipa Relokasi Bojong Koneng
Dibantu Warga Setempat, Pipa HDPE Tiba di Lokasi Relokasi
25 Batang Pipa HDPE Segera Masuk Area Relokasi Bojong Koneng
PDAM Kunjungi Lokasi Longsor Bojongkoneng
Longsor di Bojong Koneng bukan karena Pipa PDAM
Rawan Longsor, Perbaikan Pipa Bocor Bojong Koneng Dibatalkan
Ada Perbaikan Pipa Bocor di Bojong Koneng, Pelanggan Zona 1 Diminta Tampung Air

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79
KALENDER
Oktober 2017
MinSenSelRabKamJumSab
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031 
Pengumuman
Pengumuman Pemenang Lelang
Pengumuman Pemenang Lelang
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2017
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin