Ultah, Rehab Tiga Rumah
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3721 kali sejak 31/03/2015 12:13:58

Tiga warga penerima bantuan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH).

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor “melestarikan tradisi” bedah rumah dalam setiap peringatan hari jadinya. Tahun ini, PDAM merenovasi tiga unit rumah tidak layak huni (RTLH). Jumlah ini jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya membedah satu unit RTLH.

“Jumlahnya lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Ini permintaan Pak Bima (Bima Arya-Walikota Bogor),” ujar Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, usai mengikuti upacara peringatan HUT ke-38 PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, di lapangan PDAM Tirta Pakuan, Selasa (31/3).

Tiga warga beruntung yang rumahnya dibedah di antaranya milik Dading (78), warga RT 2 RW 7 Kampung Muara Gang Madrasah, Kelurahan Sindang Rasa Kecamatan Bogor Timur. Sarmili (42), warga Sirnasari RT 6 RW 4 Kelurahan Empang Kecamatan Bogor Selatan. Dan Rumsih (62), warga Kampung Purbasari RT 4 RW 3, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat.

Dading, salah satu penerima bantuan RTLH sangat senang dengan kepedulian PDAM ini. Baginya, renovasi ini telah membantu keluarga besar yang tinggal di rumah mungilnya. Di rumah kecilnya yang hanya 100 meter persegi, ditepati empat kepala keluarga (KK) dengan 13 penghuni. Bahkan, memasak pun masih menggunakan kayu bakar.

“Alhamdulillah rada kabantos. Mudah-mudahan teu repot teiung,” kata Dading usai apel.

Selain membedah tiga unit RTLH, PDAM juga memberikan layanan pasang baru (PB) gratis untuk enam warga dari enam kecamatan di Kota Bogor.  (HUMAS DAN SOSIAL)

Enam warga penerima layanan pasang baru (PB) gratis.