Peringati Hut ke 39, PDAM Gelar Temu Pelanggan
Oleh: Humas PDAM - dibaca 4411 kali sejak 15/04/2016 16:53:34

LEPAS BALON: Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman melepas balon saat membuka temu pelanggan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor di Danau Marcopolo Bukit Cimanggu City, Jumat (15/4).

MEMPERINGATI HUT ke-39 sekaligus mendekatkan diri dengan pelanggan, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menggelar kegiatan temu pelanggan di Danau Marcopolo Cimanggu City, Jalan Soleh Iskandar Kota Bogor, Jumat (15/4).

Usai bersenam sehat yang melibatkan warga Kecamatan Tanah Sareal dan pelanggan PDAM, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengatakan melalui kegiatan ini pelanggan dapat menyampaikan permasalahan terkait pelayanan air bersih. Khususnya di Kecamatan Tanah Sareal yang masuk kategori zona 4. “Data yang ada, pelayanan air bersih di Tanah Sareal mencapai diatas 86,2% cakupan layanan dalam mengakses penyediaan air bersih bagi warga,” kata Usmar.

Menurut Usmar kurang lebih tiga tahun ke depan kewajiban Pemerintah Kota Bogor melalui PDAM mampu menyediakan air bersih bagi seluruh warganya. ”Pada tahun 2019 semua warga Kota Bogor sudah memperoleh layanan air bersih dari PDAM. Dengan kerjasama dan ketaatan pelanggan dalam membayar iuran PDAM, diharapkan mampu menurunkan tingkat kebocoran dan hal lain untuk mendukung pelayanan 100%,” bebernya.

DISKUSI: Seorang pelanggan bertanya soal pelayanan PDAM Kota Bogor,

Saat ini jumlah pelanggan PDAM di kawasan Tanah Sareal sudah mencapai 27 ribu lebih. Dengan potensi pelanggan yang berjumlah kurang lebih 18 ribu, diharapkan pada tahun 2019 PDAM mampu memberikan layanan air bersih bagi warga Tanah Sareal. ”Hal ini menjadi suatu keharusan bagi PDAM dan Pemkot Bogor, ini juga berlaku bagi zona lainnya dengan menyediakan langkah yang konkrit,” tegasnya.

Berdasarkan desain tata ruang kawasan, Tanah Sareal termasuk zona kawasan sebagai kota baru yang akan mengalihkan beban Kota Bogor. ”20 tahun kedepan perkembangan mulai dari Jalan Sholeh Iskandar sampai Salabenda, Kecamatan Tanah Sareal nantinya akan menjadi Pusat Kota Bogor, sebagai sentra bisnis, dan gedung serta pemukiman. Untuk itu PDAM harus fokus dalam menanggapinya,” jelas Usmar dihadapan para pelanggan. (*)