PDAM Dukung Pemkot Bogor Gelar Aksi Tantangan Berbagi 1000 Buku Braille
Oleh: Humas PDAM - dibaca 3956 kali sejak 20/07/2016 07:47:55

PEDULI: Rapat persiapan acara penyediaan 1000 buku braille bagia para penyandang tunanetra di Balaikota Bogor, Selasa (20/7). (foto: humas dan sosial)

Pemerintah Kota Bogor akan menjawab tantangan dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dengan menghelat ketik ulang 1000 buku braille pada Senin, 25 Juli 2016 mendatang. Sesuai tagline acara “Bogor Sahabat Tunanetra”, Walikota Bogor Bima Arya mengajak warga Bogor untuk terlibat dalam kegiatan tersebut.

Melalui aksi yang rencananya akan dimulai pukul 09.00 WIB itu ditargetkan untuk menyediakan 1000 buku braille bagi para penyandang tunanetra. Hal ini didasari minimnya ketersediaan buku braille yang saat ini jumlahnya baru mencapai 2.800 buku saja, sedangkan dibutuhkan 35.000 buku lagi untuk para penyandang tunanetra.

Walikota Bogor dijadwalkan membuka acara tersebut secara resmi dan serentak melakukan kegiatan mengetik bersama para partisipan. Kegiatan yang segmentasinya ditujukan bagi anak-anak penyandang tunanetra ini diharapkan dapat membuka cakrawala dunia untuk para penyandang tunanetra Kota Bogor.

Setelah tantangan ini selesai, Walikota Bogor bisa menantang satu kota lainnya untuk melakukan hal serupa. Dengan begitu tantangan ini ibarat bola salju yang bergulir hingga ke seluruh kota di Indonesia dan mancanegara.

Kepala Sub Bagian Litbang Teknologi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor H. Rivelino Rizki yang hadir dalam pertemuan pembahasan teknis acara mengatakan, PDAM mendukung penuh even yang diinisiasi Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor.

“Acara ini sangat bagus, karena kita bisa menunjukkan kepedulian terhadap kaum difabel, terutama anak-anak penyandang tuna netra. Insya Allah PDAM mendukung penuh dan turut berpartisipasi memotivasi anak-anak kita yang kurang beruntung itu agar tetap bersemangat mencari ilmu-ilmu baru,” tutur Rino, sapaan akrabnya. (humas dan sosial)