PDAM Intan Banjar Pelajari Pelayanan Pelanggan Tirta Pakuan
Oleh: Humas PDAM - dibaca 4709 kali sejak 11/02/2017 09:23:40

DIREKTUR Umum PDAM Kota Bogor Rino Indira Gusniawan (kanan) memberikan cenderamata kepada Kepala Bagian Hubungan Langganan PDAM Intan Banjar, Hujaimah Sanusi, di ruang rapat utama PDAM Kota Bogor, Jumat (10/2). (foto: humas dan sosial)


BOGOR – Dalam rangka sharing dan konsultasi bidang Pelayanan Pelanggan dan Sumber Daya Manusia (SDM), PDAM Intan Banjar Kabupaten Banjar Baru Kalimantan Selatan mengunjungi Tirta Pakuan Kota Bogor, Jumat (10/2).

Dua bahasan pokok dalam diskusi yang berlangsung di Ruang Rapat Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor itu adalah mengenai penetapan tarif dan biaya pemasangan baru yang regulasinya masih digodog direksi dan pemerintah daerah setempat.Mereka pun mempelajari sistem jenjang karir yang diterapkan PDAM Kota Bogor.

Rombongan tamu dari diterima langsung oleh Direktur Umum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan, didampingi Sekretaris Perusahaan Rafa Adi Galuh Agung, Kepala Sub Bagian Litbang Teknologi Rivelino Rizki dan Kepala Sub Bagian Pembaca Meter Hasanuddin.

Rino mengatakan, diperlukan hubungan yang intensif antara PDAM dengan stakeholder, terutama Pemerintah daerah dan DPRD untuk mewujudkan pelayanan optimal kepada pelanggan. “Termasuk di antaranya penetapan tarif. Penetapan tarif harus mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah dan DPRD,” kata Rino.

Kepala Bagian Hubungan Langganan PDAM Intan Banjar, Hujaimah Sanusi, sebelum menjelaskan maksud dan tujuan rombongan berkunjung ke Kota Bogor terlebih dahulu memperkenalkan satu-persatu pegawai yang ikut hadir bersamanya. Di antaranya Kepala Bagian SDM Muhammad Azwar, dan Kepala Sub Bagian Rekening Ibnu Hifzani.

“Kami ingin mengetahui kiat-kiat cara pencapaian layanan hingga 85 persen yang mampu diraih PDAM Kota Bogor. Juga bagaimana caranya PDAM dapat mencapai efektivitas penagihan hingga 85 persen,”ujar Hujaimah (humas dan sosial)