Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
6165204 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Pemulihan Pengaliran PDAM Bergantung Curah Hujan
2018-02-07 09:35:11 oleh: Humas PDAM [dibaca: 3704 kali]

Pengiriman tangki air PDAM Kota Bogor ke rumah-rumah pelanggan

BOGOR – PDAM Tirta Pakuan melakukan pemulihan pengaliran di jaringan pipa Distribusi pascagangguan pelayanan akibat peningkatan kadar kekeruhan air baku sejak Minggu malam (4/2/2018) lalu. Namun recovery untuk zona layanan 3 dan 4 serta sebagian zona 1 itu sangat tergantung pada curah hujan di daerah hulu Sungai Cisadane.
“Kalau kita lihat sejak Senin malam, kadar kekeruhan air baku di IPA Dekeng sudah menurun. Rata-rata di bawah 500 NTU. Saya kira ini sudah bagus, tinggal pemulihan pengaliran saja. Karena saat ada gangguan kemarin, pipa-pipa kita banyak yang kosong. Jadi saat terisi, harus buang udara (yang terjebak di dalam pipa) dulu,” ujar Direktur Teknik PDAM Kota Bogor, Syaban Maulana, Selasa (6/2/2018).
Sejak Senin malam, petugas dari Bagian Transmisi dan Distribusi (trandis) berupaya menjaga level Reservoir Pajajaran dan Merdeka agar sesuai dengan semestinya. Dua tandon raksasa ini menjadi parameter pelayanan di wilayah zona 3 dan 4.
“Level (Reservoir) Pajajaran dan Merdeka masih belum stabil. Masih turun naik. Memang pemulihan jaringan itu perlu waktu. PDAM itu tidak seperti listrik, ketika diaktif langsung nyala semua. Kalau PDAM, perbaikan beres, masih harus pemulihan pengaliran. Air-air ini mengisi dulu pipa-pipa yang kosong, sementara pipa yang kosong itu sudah terisi udara saat air habis. Jadi harus buang udara dulu,” papar Dirtek.
Begitu pula di SPAM Rancamaya. Intake di aliran Sungai Cikeretek sempat terhambat oleh lumpur dan sampah pada Senin malam pukul 21:00 WIB sehingga pasokan air baku ke “rumah pompa” terganggu. Pembersihan sampah dan lumpur pada malam itu terkendala aliran sungai yang cukup deras sehingga pompa dimatikan.

Pembersihan tumpukan sampah di screen Intake Ciherang Pondok, Selasa (6/2/2018)

“Selasa pagi, kita lanjutkan pembersihan intake, selesai pukul 07:15. IPA Rancamaya start produksi 07:30. Namun karena level reservoir (Rancamaya) rendah, kita stop dulu pengaliran ke Dekeng, menuggu reservoir terisi dulu,” kata Ade Syaban, sapaan akrab Dirtek.
Akibat penutupan pengaliran ini, layanan ke wilayah Dekeng, Genteng, Kertamaya perumahan Babakan Baru, Cipaku Haji dan sekitarnya terganggu hingga pemulihan usai.
Ade berharap curah hujan segera turun agar kekeruhan air baku kembali normal. “Pelayanan air bersih PDAM sangat bergantung pada curah hujan. Mudah-mudahan segera mereda agar pelayanan kembali normal,” harap Ade. (humas dan sosial)
 

Berita:
241 Karyawan Tirta Pakuan Ikuti Rapid Test, Semuanya Non-Reaktif
BACA METER MANDIRI BISA MELALUI SIMOTIP
MEMPERINGATI HARI KARTINI 21 APRIL 2020
Tirta Pakuan - Satpol PP Sebar Masker Kain di Pasar Anyar
Perumda Tirta Pakuan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Tirta Pakuan Ajak Pelanggan Baca Meter Mandiri
Semprot Disinfektan di Area Kantor
Tirta Pakuan Upayakan Layanan Normal saat WFH
Cegah Covid 19, Tirta Pakuan Ubah Jam Operasional
Hoax! Gangguan Pasokan Air Akibat Limbah

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92
KALENDER
Januari 2021
MinSenSelRabKamJumSab
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31 
Pengumuman
Pemenang Tender Pengadaan Jasa Pengamanan Dalam
Pemenang Tender Pengadaan Jasa Cleaning Service
Pemenang Tender Jasa Layanan Kontak Center
Pengumuman Gagal Tender Pengadaan Genset
Pemenang Tender Pengadaan Asuransi Kesehatan
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2021
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin