03/11 Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
28/10 Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
08/10 Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
31/12 Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
25/11 Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
25/11 Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
Tangki Air Hydrant Umum (TAHU) PDAM Kota Bogor dipasang di Masjid Baitur Ridwan Kecamatan Tanah Sareal.
BOGOR – Gangguan pasokan air bersih PDAM Kota Bogor tiba-tiba terjadi di awal-awal Ramadan 1439 H. Debit air baku dari Intake Ciherang Pondok tidak stabil sehigga level Reservoir Pajajaran dan Cipaku turun tidak dalam posisi optimal. Akibatnya pelanggan yang tinggal di daerah tinggi dan ujung tidak mendapat pasokan normal.
Lalu apa yang dilakukan PDAM?
Sekretaris PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Rinda Lilianti menjelaskan gangguan pengaliran di sejumlah wilayah zona 3 dan 4 disebabkan penurunan debit air baku di Intake Ciherang Pondok yang akan diolah di IPA Dekeng.
“Hasil pengamatan kami di intake Ciherang Pondok menunjukan ada kecenderungan debit air baku yang masuk ke intake tidak berkurang. Kita menduga ada pendangkalan di bak prasedimentasi Intake Ciherang Pondok atau di (jalur) pipa (transmisi),” ujar Rinda, Jumat (18/5/2018).
Direksi, ujar Rinda, lantas memerintahkan jajaran di Sub Bagian Sumber untuk mengeruk material di bak prasedimentasi Intake Ciherang Pondok. Bukan hanya itu, jalur pipa transmisi air baku dari Intake Ciherang Pondok ke IPA Dekeng pun dibersihkan oleh petugas Sub Bagian Pengaliran dan Jaringan.
“Pembersihkan bak prasedimentasi dan pipa transmisi ini dilakukan untuk meningkatkan debit air baku yang akan diolah di IPA Dekeng dan IPA Cipaku. Harapannya, kapasitas Reservoir Pajajaran, Merdeka dan Cipaku kembali pada kondisi semestinya,” ujar mantan Kepala Bagian Produksi PDAM Kota Bogor itu.
Sepanjang Jumat, petugas menguras (wash out/WO) pipa transmisi air baku dari Intake Ciherang Pondok ke IPA Dekeng sepanjang 6 kilometer. Pembersihan pipa HDPE dan steel diameter 1000 mm tersebut dilakukan di WO Jembatan Cikereteg, Pesantren Ciomas dan Stasiun Ciomas.
Selain menguras pipa transmisi, petugas terus mencari pipa bocor atau tersebut pada pipa distribusi jalur Reservoir Cipaku hingga Bubulak. Hingga Jumat sore, titip kebocoran atau penyumbatan pada pipa tersebut belum ditemukan.
“Kita cari terus sampai ketemu. Memang butuh waktu, karena mencari titik bocor atau penyumbatan di jalur pipa yang ramai lalu lintas kendaraan tidak mudah,” kata Rinda.
Untuk mengakomodir kebutuhan air bersih warga Bubulak, PDAM sedang memasang dua unit Tangki Air Hidrant Umum (TAHU) di RT 2 RW 4 dan RW 3 dekat kantor Kelularan Bubulak. “(TAHU) Sudah terpasang. Dan dioperasikan hingga gangguan pengaliran di wilayah itu teratasi,” tutup Rinda. (humas dan sosial)