Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
4753056 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
PDAM Optimis Tekan Kehilangan Air
2015-05-12 10:14:32 oleh: Humas PDAM [dibaca: 2871 kali]

Meski PMP 2015 tak Cair

KEJAR TARGET: Kasubag Kebocoran PDAM Kota Bogor Dani Rakhmawan memeriksa pemasangan Pressure Recuding Valve (PRV) di kawasan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Selasa (12/5/2015). (foto: subbag kebocoran)

PDAM Kota Bogor tetap yakin seluruh target layanan masyarakat dapat terpenuhi, meski Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) untuk perusahaan air milik Pemkot Bogor ini tak teralokasi dalam APBD 2015. Padahal dana sebesar Rp 182 miliar tersebut sangat diperlukan untuk program pengembangan jaringan dan penurunan angka kehilangan air.

Dirut PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, H. Untung Kurniadi mengatakan, direksi, managemen dan seluruh karyawan sedang fokus mengejar sejumlah target layanan yang tertuang dalam Program Prioritas 2015. Setidaknya ada enam program kerja yang sedang dikebut pengerjaannya hingga akhir tahun ini. Antara lain raihan pelanggan 11.000 sambungan langsung (SL), penurunan kehilangan air 1,7 %, pelayanan 3K 24 Jam, ganti meter 22.407 meter air secara periodik, tera meter pelanggan 16.000 buah, dan efektivitas penagihan sebesar 98 persen.

“Ini belum termasuk cakupan layanan 80 persen pada akhir 2015, dan 100 persen pada 2019 sesuai sasaran MDGs. Seluruh direksi, managemen dan staf solid mengejar seluruh target itu,” kata Untung.

Dia mengakui, ketiadaan PMP 2015 sedikit banyak bakal mempengaruhi program kerja tersebut. Namun direksi sudah memiliki sejumlah formula untuk mengatasi kekuarangan dana pengembangan itu. “Bagaimanapun ceritanya, pelayanan kepala pelanggan harus tetap menjadi nomor satu,” tegas mantan Ketua Dewan Pengawas PD Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor itu.

Di pihak lain, Kepala Sub Bagian Kebocoran PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Dani Rakhmawan merespon intruksi direksi dengan kerja keras. Dia juga optimis angka kehilangan air di Kota Bogor terus menurun hingga 1,76% pada akhir tahun ini. Dani menerangkan, sejumlah inovasi sedang dikembangkan tim dari Subbag Kebocoran.

“Kita punya empat elemen untuk menurunkan kehilangan air, yaitu percepatan dan kualitas penanganan perbaikan, managemen aset, managemen tekanan dan pembentukan ALC. Semuanya harus dilakukan secara terukur, cepat, akurat dan ada progress. Semua sudah ada sistemnya, ini sedang bekerja,” kata Dani.

Dani juga sering berkomunikasi dengan sejumlah PDAM lain yang sudah menerapkan keempat elemen. “Saya terapkan prinsip ATM, yaitu, Ambil ilmunya, Tiru metodenya, dan Modifikasi sesuai kebutuhan dan karakter kita. Itu yang sedang kita terapkan dari hasil pendidikan saya di Malang beberapa waktu lalu,” terang Dani.

Prinsip lain yang sedang coba dikembangkan adalah semangat sinergitas. Dani menyebut komponen ini dengan istilah rempugan. “Ketika ada pekerjaan (yang seharusnya dilakukan) sub bagian lain, tapi belum bisa dikerjakan, ya biar tim kebocoran yang mengerjakan. Begitu pula sebaliknya. Sebab kita tak bisa menunggu. Kita ingin semua pekerjaan itu cepat selesai,” kata Deni. (humas dan sosial)  

Berita:
Hoax! Gangguan Pasokan Air Akibat Limbah
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan
Sayembara Cipta Maskot dan VA Diperpanjang
Pastikan Pengamanan Pasokan, Dirum Keliling Sumber dan Instalasi
Dirum Dampingi Tugas Pembaca Meter
PDAM Bentuk Tim Pengamanan Pemilu
HUT ke-42, PDAM Adakan Sunatan Massal
Koneksi Pipa Cipaku, PDAM Harap Zona III Membaik
HUT ke-42, PDAM Bertekad Tingkatkan Pelayanan
PDAM Tirta Pakuan Masuk Nominasi Top BUMD 2019

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91
KALENDER
Februari 2020
MinSenSelRabKamJumSab
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
Pengumuman
Pengumuman Tender
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2020
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin