Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
5440697 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Warga Gang Emad, Harap Tampung Air saat Masih Mengalir
2016-08-04 08:04:15 oleh: Humas PDAM [dibaca: 2879 kali]

PDAM Upayakan Bronchaptering Dibangun Tahun Ini

KUNJUNGAN PELANGGAN: Kepala Bagian Pelayanan Pelanggan PDAM Kota Bogor Tutiek Heryati (kiri) didampingi Kepala Sub Bagian Humas PDAM Kota Bogor Nerry Agustina (kedua dari kiri) saat mengunjungi kediaman pelanggan di Gang Emad Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Januari lalu. (foto: humas dan sosial)

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor kembali mengingatkan pelanggan di zona layanan VI, khususnya Gang Emad dan sekitarnya, untuk menampung air melalui bak penampungan sesuai kebutuhannya. Ini untuk mengantisipasi gangguan pelayanan di daerah kritis tersebut.

Kepala Sub Bagian Humas dan Sosial PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Nerry Agustina mengatakan, wilayah di Kecamatan Bogor Selatan, seperti Gang Emad, Cikaret, Cibalagung, hingga Jabaru masuk zona kritis PDAM. Hal ini karena debit air yang diproduksi sudah tidak sebanding dengan jumlah pelanggan di wilayah tersebut.

Tercatat, debit air dari sumber mata air Kota Batu hanya mencapai 60 liter per detik, jumlah ini hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan air bersih untuk 3.600 sambungan langsung (SL). Sementara jumlah pelanggan di wilayah Zona VI hingga 2 Agustus 2016 mencapai 7.025 SL.

“Kami akui bahwa zona VI sudah mengalami defisit air bersih, makanya kita berlakukan sistem pengaliran bergilir agar semua pelanggan kebagian air PDAM. Jadi PDAM mohon maaf, air di zona belum terlayani 24 jam,” kata Nerry, Rabu (3/8).

Karena alasan defisit ini pula PDAM untuk sementara belum melayani pemasangan baru (PB) untuk calon pelanggan Zona VI. “Kalau kita membuka pendaftaran, kasihan pelanggan-pelanggan PDAM yang lama,” tambah Nerry.

MINIM PENAMPUNGAN: Warga Gang Emad dihimbau menggunakan banyak penampungan air untuk mengantisipasi gangguan pelayanan air minum PDAM Kota Bogor. (foto: humas dan sosial)

Sementara secara teknis, PDAM sudah menyusun program penambahan kapasitas produksi sumber mata air Kota Batu dengan membangunan bangunan penangkap mata air (bronchaptering) di kompleks sumber mata air Kota Batu.

“Bronchaptering Kota Batu masih dalam proses pelelangan, tahun ini pembangunannya harus selesai dan dioperasikan. Bangunan ini bisa menambah kapasitas produksi mata air Kota Batu hingga 20 liter perdetik. Jadi kalau sudah dioperasikan, mata air Kota Batu bisa memproduksi minimal 80 liter perdetik. Cukup untuk membantu pengaliran di Zona VI meski masih kurang,” urai Nerry.

Nerry kembali mengimbau pelanggan di Zona VI untuk menampung air saat masih mengalir. Dia menekankan, tampungan air ini harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan. Artinya, jika pelanggan memiliki jumlah anggota keluarga yang banyak, maka penampungannya pun harus lebih banyak atau besar.

“Beberapa waktu lalu, PDAM melakukan kunjungan ke rumah beberapa pelanggan di Gang Emad. Kami cek kamar mandinya, ternyata airnya ditampung di ember-ember kecil, sementara anggota keluarganya ada sepuluh orang. Ini kan tidak sesuai dengan kebutuhan airnya. Saran kami, kalau anggota keluarganya banyak, ya penampungannya besar juga,” kata Nerry.(humas dan sosial)
 

Berita:
241 Karyawan Tirta Pakuan Ikuti Rapid Test, Semuanya Non-Reaktif
BACA METER MANDIRI BISA MELALUI SIMOTIP
MEMPERINGATI HARI KARTINI 21 APRIL 2020
Tirta Pakuan - Satpol PP Sebar Masker Kain di Pasar Anyar
Perumda Tirta Pakuan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Tirta Pakuan Ajak Pelanggan Baca Meter Mandiri
Semprot Disinfektan di Area Kantor
Tirta Pakuan Upayakan Layanan Normal saat WFH
Cegah Covid 19, Tirta Pakuan Ubah Jam Operasional
Hoax! Gangguan Pasokan Air Akibat Limbah

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92
KALENDER
Agustus 2020
MinSenSelRabKamJumSab
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031 
Pengumuman
PENUNDAAN PROSES PENGADAAN BARANG/JASA
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2020
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin