Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
5454718 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Dirut Akselerasi Perbaikan Jaringan Zona III
2016-08-15 07:43:59 oleh: Humas PDAM [dibaca: 2894 kali]

Nggak Bisa Tidur Nyenyak kalau Pelayanan Belum Maksimal

PERCEPATANI: Pjs Direktur Utama PDAM Kota Bogor Deni Surya Senjaya meninjau lokasi intekoneksi pipa di IPA Cipaku, Sabtu (15/8).

sumber: Metropolitan

WAJAHNYA tampak serius dan penuh harap. Tak peduli tetesan hujan sudah menyatu dengan keringat. Baginya, yang terpenting warga Kota Bogor dapat terlayani dengan baik. “Beliau emang hoby kerja kali yah,” begitulah kira-kira ucapan yang keluar dari salah satu pekerja yang sedang melakukan percepatan perbaikan jaringan pipa di kompleks Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cipaku, saat melihat Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan H. Deni Surya Senjaya datang memantau pekerjaannya.

Malam itu, Deni tak datang sendiri. Ia ditemani Kepala Sub Bagian Pengaliran dan Jaringan PDAM Tirta Pakuan Asep Supriatna. Mereka berdua belum bisa tidur nyenyak kalau pekerjaan yang di Cipaku ini belum juga beres. Deni turun langsung memantau pemasangan sambungan dari pipa High Density Poly Ethylene (HDPE) 12 inch ke Poly Vinil Choride (PVC) 12, guna memastikan proyek yang sedang dikerjakan ‘Mario Bros’ ini berjalan lancar dan sesuai harapan.

Sebab, daerah-daerah seperti Kelurahan Bubulak, Gunung Batu, Sindangbarang, Loji, Cifor, Balumbangjaya, Margajaya, perumahan Sinbad Residance, perumahan Ziara Valley dan sekitarnya, pada hari-hari sebelumnya mengalami kesulitan air. Sampai-sampai warga di daerah tersebut sempat protes. Wajarnya saja hal ini sekarang menjadi perhatian Deni.

“Saya tidak bisa tidur nyenyak kalau program perbaikan jaringan belum beres. Kalau pelayanan sudah maksimal, saya reugreug (tenang, red),” kata Deni.

Deni yang menurut sebagian orang disebut ‘gila kerja’ ini merespons cepat penanganan keluhan pelanggan di wilayah zona III itu. Dengan mengenakan jaket abu-abu, Deni mengintruksikan para pekerja pipa agar berhati-hati saat menyambungkan pipa. Selain kondisinya becek karena hujan, pria yang sudah 26 tahun berkarir di PDAM Kota Bogor ini tak ingin ada masalah teknis di kemudian hari. “Banyak laporan dari pelanggan di wilayah Bubulak, perumahan Griya Melati, Balumbang Jaya dan sekitarnya yang airnya tidak mengalir sempurna. Ini (interkoneksi) salah satu langkah penanganan perbaikan sistem pengalurannya. Kalau sudah dikerjakan, Insya Allah pelayanan air bersih PDAM di daerah itu bisa lebih baik,” tutur Deni saat ditemui Metropolitan Sabtu malam (13/8) lalu.

Pjs Dirut lalu memerintahkan jajaran Sub Bagian Pengaliran dan Jaringan agar segera melakukan pengaturan sistem pengaliran di zona III setelah pengerjaan interkoneksi rampung seluruhnya. “Tolong Kang Asep dan teman-teman pengaliran, segera diatur aliran airnya kalau sudah interkoneksi sudah sempurna,” tegas ayah dari Mojang Kota Bogor 2015, Annisa Nurachmi Castriana ini.

Deni pun kembali mengimbau warga di wilayah-wilayah tersebut untuk menampung air di dalam bak-bak penampungan atau torent saat air sedang mengalir. Hal ini karena tekanan air pada siang dan malam hari ke wilayah zona III cukup tinggi pada waktu-waktu tersebut. “Air di zona III sebenarnya bagus, tapi karena pada pagi dan sore hari warga secara serentak menggunakan air, jadi ada beberapa wilayah yang kekurangan. Nah salah satu antisipasinya, warga sebaiknya menampung air pada malam dan siang hari. Jadi airnya bisa dipakai untuk keperluan mandi dan lain sebagainya pada pagi dan sore hari,” tutup Deni.(ram) 

Berita:
241 Karyawan Tirta Pakuan Ikuti Rapid Test, Semuanya Non-Reaktif
BACA METER MANDIRI BISA MELALUI SIMOTIP
MEMPERINGATI HARI KARTINI 21 APRIL 2020
Tirta Pakuan - Satpol PP Sebar Masker Kain di Pasar Anyar
Perumda Tirta Pakuan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Tirta Pakuan Ajak Pelanggan Baca Meter Mandiri
Semprot Disinfektan di Area Kantor
Tirta Pakuan Upayakan Layanan Normal saat WFH
Cegah Covid 19, Tirta Pakuan Ubah Jam Operasional
Hoax! Gangguan Pasokan Air Akibat Limbah

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92
KALENDER
Agustus 2020
MinSenSelRabKamJumSab
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031 
Pengumuman
PENUNDAAN PROSES PENGADAAN BARANG/JASA
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2020
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin