Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
5454542 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
BPMA untuk Menjaga Pelayanan Tetap Prima
2016-08-22 16:34:12 oleh: Humas PDAM [dibaca: 3129 kali]

MITRA: Pjs Direktur Utama PDAM Kota Bogor Deni Surya Senjaya didampingi Direktur Utama Syaban Maulana menyalami perwakilan Garuda KPP-RI saat beraudiensi di ruang rapat utama PDAM Kota Bogor, Senin (22/8). (foto: humas dan sosial)

PEJABAT Sementara (Pjs) Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya menyatakan Biaya Pemeliharaan Meter Air (BPMA) seperti yang tertera dalam rekening tagihan bulanan pelanggan, digunakan untuk pemeliharaan meter air. Sebab meter air tersebut harus diganti secara periodik paling sedikit setiap empat tahun.

Hal tersebut dikatakan Deni saat menerima perwakilan Pimpinan Cabang Garuda Muda Kesatuan Penerus Perjuangan Republik Indonesia (KPP-RI) di ruang rapat utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Jalan Siliwangi 121, Senin (22/8). Menurut Deni, PDAM memiliki kewajiban melakukan pergantian meter air untuk semua kondisi.

“Berdasarkan penelitian secara teknis bahwa usia meter air yang melebihi empat tahun akan berkurang keakurantannya sekalipun mekanisme meter masih berjalan baik. Apabila dalam waktu kurang dari empat tahun meter air mengalami kerusakan, maka PDAM mengganti meter air pelanggan tanpa dikenakan biaya, kecuali kerusakan meter air disebabkan oleh pelanggan baik secara sengaja maupun karena kelalaian,” kata Deni.

Dia menambahkan, PDAM Kota Bogor setiap tahun memiliki program pergantian meter. Tahun lalu, tercatat 22.470 unit meter air yang diganti, sedangkan 2016 ditargetkan 41.270 unit yang diganti. “Pergantian meter itu untuk menghindari kerugian dari sisi PDAM maupun pelanggan. Jadi intinya, pergantian meter itu mutlak dilakukan sebagai duta dan untuk menjaga kualitas pelayanan agar tetap prima,” kata Pjs Dirut.

Suasana audiensi.(foto: humas dan sosial)

Deni menjelaskan, BPMA dan Biaya Administrasi (BA) sudah diatur dalam ketentuan Pasal 3 atat 2 huruf (b) Peraturan Walikota Bogor Nomor 2 Tahun 2007 tentang Penetapan Biaya tentang Penetapan Biaya Pemasangan Baru, Biaya Beban Tetap dan Biaya Non Air Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor.

Sementara pengaturan sehubungan dengan Penerapan Denda diatur dalam ketentuan Pasal 5 Ayat 2 huruf (b) Peraturan Walikota Bogor Nomor 2 Tahun 2007 tentang Penetapan Biaya Pemasangan Baru, Biaya Beban Tetap dan Biaya Non Air Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor.

“PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor telah mengatur amanat Peraturan Walikota tersebut di dalam Keputusan Direksi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Nomor 900/Kep. 38 – PDAM / 2016 tentang Biaya Beban Tetap dan Biaya Non Air PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor tertanggal 16 Mei 2016,” jelas Deni.

Deni pun menyampaikan keberadaan bulan dana PMI tahun 2016. Menurutnya, hal tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Walikota Bogor Nomor 468/2043-Adkesmas tentang Izin Bulan Dana PMI Tahun 2016 dan Surat Ketua Palang Merah Indonesia Nomor 216.17/02.03.18/PSD/2016 tentang Penyampaian Kupon Bulan Dana PMI Tahun 2016.

“PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor diminta bantuan untuk mendistribusikan kepada masyarakat atau warga sejumlah 280 buku setebal 100 lembar senilai Rp. 1.000 dan Rp. 2.000, sehingga terkumpul sebesar Rp. 28.000.000. Dana yang terkumpul disetorkan ke PMI langsung” jelas Deni. (humas dan sosial) 

Berita:
241 Karyawan Tirta Pakuan Ikuti Rapid Test, Semuanya Non-Reaktif
BACA METER MANDIRI BISA MELALUI SIMOTIP
MEMPERINGATI HARI KARTINI 21 APRIL 2020
Tirta Pakuan - Satpol PP Sebar Masker Kain di Pasar Anyar
Perumda Tirta Pakuan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Tirta Pakuan Ajak Pelanggan Baca Meter Mandiri
Semprot Disinfektan di Area Kantor
Tirta Pakuan Upayakan Layanan Normal saat WFH
Cegah Covid 19, Tirta Pakuan Ubah Jam Operasional
Hoax! Gangguan Pasokan Air Akibat Limbah

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92
KALENDER
Agustus 2020
MinSenSelRabKamJumSab
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031 
Pengumuman
PENUNDAAN PROSES PENGADAAN BARANG/JASA
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2020
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin