Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
4724840 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
Agar Pelayanan PDAM Kian Maju, Usmar Beri 7 Kiat ini
2016-10-26 15:47:46 oleh: Humas PDAM [dibaca: 2404 kali]

PEJABAT Sementara (Pjs) Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya mendapat kiat-kiat atau masukan khusus dari Wakil Walikota Bogor Usmar Harimar saat siaran dialog publik di RRI Bogor, Rabu pagi (26/10).

Ketujuh arahan itu antara lain lakukan evaluasi menyeluruh terhadap sumber-sumber air baku dan faktor-faktor risikonya. Kedua, petakan seluruh kapasitas terpasang masing-masing reservoir untuk mendukung kebutuhan pelanggan dengan prediksi pertambahan pelanggan. Ketiga, petakan dan pertahankan mata air yang ada dengan reboisasi dan bentuk lainnya.

Keempat, manfaatkan danau-danau yang dimiliki Kota Bogor, seperti Danau Situ Gede, Situ Leutik, Bogor Raya atau membangun danau-danau baru sebagai sumber air baku di sekitar danau tersebut.

Kelima, lakukan langkah-langkah cepat antisipasi kebocoran, penggantian pipa induk dan pipa jaringan lainnya. Keenam, rekomendasikan pada titik-titik tertentu untuk dibuat deepwell ke Pemerintah Kota Bogor bagi daerah-daerah yang tidak mungkin dijangkau oleh PDAM. Dan ketujuh, buat call center yang begitu canggih dan quick respons.

Menurut Wakil Walikota, catatan khusus ini merupakan bentuk dukungan Pemkot Bogor terhadap PDAM Tirta Pakuan untuk meningkatkan pelayanan prima kepada pelanggan. Sebab Usmar memahami, PDAM tidak bisa bekerja sendiri untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi 140.000 pelanggan.

“Saya meyakini, SDM di PDAM sudah sangat mumpuni untuk mengelola PDAM. Tinggal soliditas para karyawannya saja yang harus terus dipertahankan,” kata Usmar.

Dalam dialog interaktif yang berlangsung selama 60 menit ini, hadir pula anggota Komisi B DPRD Kota Bogor Adityawarman, dan Abdul Fatah dari LSM Lekat.

Adityawarman mengatakan, PDAM harus menjaga prestasi yang telah diraih, tidak hanya di atas kertas, tapi ketanggapan dan jaminan kepada pelayanan prima yang harus dipenuhi.

Sedangkan Abdul Fatah memberikan tiga catatan untuk PDAM agar bisa menjadi perusahaan air bersih terbaik di Indonesia. Di antaranya kesigapan SDM, kesiapan infrastruktur dan manajemen yang ditopang aspek perencanaan dan keuangan yang kuat.

Sementara itu, Pjs Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor menanggapi catatan-catatan tersebut dengan kepala dingin. Menurutnya, PDAM terbuka untuk saran dan kritik dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk dari pemerinta daerah sebagai pemilik, maupun parlemen dan LSM sebagai mitra.

“Kami siap dengan segala konsekuensinya. Apalah arti seorang direksi, jika pelanggan menjadi korban. Apalah arti seorang direksi jika pelayanan kurang baik. Tapi kami masih punya kemampuan dan kemauan untuk terus melayani masyarakat dan pelanggan. Kami punya kemauan dan kemampuan baik dari segi SDM maupun keuangan. Dan kami siap bekerja keras dengan kemauan dan kemampuan itu,” kata Deni dalam closing statement-nya. (humas dan sosial)

Berita:
SPAM Katulampa Diujicoba Pekan Depan
Sayembara Cipta Maskot dan VA Diperpanjang
Pastikan Pengamanan Pasokan, Dirum Keliling Sumber dan Instalasi
Dirum Dampingi Tugas Pembaca Meter
PDAM Bentuk Tim Pengamanan Pemilu
HUT ke-42, PDAM Adakan Sunatan Massal
Koneksi Pipa Cipaku, PDAM Harap Zona III Membaik
HUT ke-42, PDAM Bertekad Tingkatkan Pelayanan
PDAM Tirta Pakuan Masuk Nominasi Top BUMD 2019
Siswa Pusdikzi Belajar Pengolahan Air ke PDAM

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91
KALENDER
Februari 2020
MinSenSelRabKamJumSab
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
Pengumuman
Pengumuman Tender
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2020
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin