Selamat Datang di Website Resmi Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor

Anda adalah pengunjung ke
5943823 sejak Januari 2014

Berita
Informasi Gangguan
Pengumuman
Agenda
Galeri
Artikel
Tempat Pembayaran
Webmail Login


Temukan di Google Play

Langganan Berita menggunakan RSS
INFO KILAT
  •  03/11  Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
  •  28/10  Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
  •  08/10  Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
  •  31/12  Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
  •  25/11  Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BERITA
PDAM Percepat Pemulihan Zona 1
2017-09-26 12:29:29 oleh: Humas PDAM [dibaca: 3195 kali]

Dirtek Pantau Langsung Perbaikan Pipa Bocor Koneksi Bocimi

BOGOR – PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor berusaha maksimal mempercepat pemulihan sistem pengaliran (recovery) di zona 1, pasca gangguan teknis di titik koneksi dan relokasi pipa area pembangunan tol Bocimi di Jalan Kol. Bustomi Caringin Kabupaten Bogor, Rabu siang (20/9/2017).
Petugas dari Bagian Transmisi dari Distribusi (Trandis) dibantu bagian terkait siaga 24 jam melaksanakan mekanisme “buang udara” di beberapa titik wash out dan hydrant. Tujuannya agar aliran air di dalam pipa tidak terhambat oleh udara yang terjebak di dalam pipa.
Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Syaban Maulana menjelaskan, udara masuk ke jaringan perpipaan saat kondisi pipa kosong tidak terisi air. Aliran air di jaringan perpipaan zona 1 dikosongkan untuk mempermudah penanganan gangguan di titik koneksi dan relokasi area Tol Bocimi.
“Saat air kembali dialirkan, laju air akan tertahan oleh udara di dalam pipa. Nah, udara ini yang harus kita buang di wash out-wash out dan hidrant di jalur zona 1. Proses pembuangan udara ini membutuhkan waktu cukup lama, bisa beberapa hari. Ini yang membuat pelayanan ke pelanggan sedikit terganggu,” kata Syaban saat meninjau langsung penanganan perbaikan gangguan di titik koneksi area Tol Bocimi, Kamis pagi (21/9/2017).
Selama beberapa jam, Syaban menyaksikan langsung proses penggantian empat unit stub flange di titik koneksi. Pengerjaannya sendiri selesai pada Kamis sore. Kemudian air dari sumber mata air Tangkil kembali dialirkan ke Reservoir Rancamaya melalui jalur pipa baru itu.
Syaban telah menyiagakan petugas untuk memantau level air di Reservoir Rancamaya. Jika telah mencapai level 50 cm, air dapat dialirkan melalui pipa distribusi jalur zona 1. Adapun daerah-daerah yang lebih awal teraliri antara lain Dekeng, Kertamaya, Cogreg, Cipaku Haji dan sekitarnya.
Selanjutnya, jika level Reservoir Rancamaya sudah mencapai 120 cm, petugas akan mengoperasikan pompa di sekitar Harjasari. Tujuannya untuk membantu pengaliran di wilayah Harjasari, Bojongnangka, Ciawi, Wangun dan skitarnya.
Syaban menyambahan, petugas Sub Bagian Pengaliran dan Jaringan siaga di tiga titik pembuangan udara, yaitu di Jalan Rulita, Wangun dan Tajur, untuk mempermudah pengaturan air di wilayah-wilayah itu.
“Biasanya, 1-2 setelah air dialirkan ke Reservoir Rancamaya, pasokan air ke pelanggan sudah pulih 60 persen. Hari 3-4 sudah 100 persen,” kata Syaban.
Syaban menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas terjadinya gangguan pelayanan ini. “Gangguan ini di luar kehendak kita. Tapi PDAM berupaya maksimal agar pasokan air ke pelanggan bisa normal secapat-cepatnya,” kata Syaban.
Untuk membantu kebutuhan air bersih, PDAM telah menyiagakan armada tangki yang telah bergerak sejak Rabu sore (20/9/2017). “Sesuai permintaan pelanggan, tangki sudah bergerak ke perumahan MBR, Griya Katulampa, Tajur, dan sebagainya,” jelas Syaban.
Dia mengimbau para pelanggan bersabar hingga pasokan air kembali normal. Pun saat pengiriman tangki, mengingat tingginya permintaan dan keterbatasan armada. (humas dan sosial)

 

Berita:
241 Karyawan Tirta Pakuan Ikuti Rapid Test, Semuanya Non-Reaktif
BACA METER MANDIRI BISA MELALUI SIMOTIP
MEMPERINGATI HARI KARTINI 21 APRIL 2020
Tirta Pakuan - Satpol PP Sebar Masker Kain di Pasar Anyar
Perumda Tirta Pakuan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Tirta Pakuan Ajak Pelanggan Baca Meter Mandiri
Semprot Disinfektan di Area Kantor
Tirta Pakuan Upayakan Layanan Normal saat WFH
Cegah Covid 19, Tirta Pakuan Ubah Jam Operasional
Hoax! Gangguan Pasokan Air Akibat Limbah

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92
KALENDER
Nopember 2020
MinSenSelRabKamJumSab
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930 
Pengumuman
Pengumuman Tender Pengadaan Jasa Cleaning Service
Pengumuman Tender Pengadaan Genset
Pemerintah Kota Bogor
PERPAMSI
Departemen P.U.
Program Hibah Air Minum & Sanitasi
Copyright © 2009 - 2020
PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor
HOME | PROFIL | LAYANAN | PELANGGAN | ORGANISASI
Berita | Pengumuman | Agenda | Galeri | Artikel | Tempat Pembayaran | Webmail Login | Admin