03/11 Pelanggan Yth, pembayaran rekening air minum mulai 1 November dapat dilakukan tanggal 1 sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya.
28/10 Pelanggan Yth, khususnya wilayah Perum De Botanical, untuk mengantisipasi tekanan rendah di jam-jam tertentu (pagi dan sore hari), kami sarankan untuk membuat toren air dan menampung air saat mengalir. Terima kasih.
08/10 Pelanggan Yth, kami informasikan line Call Center nomor 0251-8324111 sudah dapat digunakan kembali
31/12 Pelanggan Yth. Laporkan nomor handphone Anda untuk mendapatkan informasi terupdate tentang PDAM Kota Bogor dengan format : nomor pelanggan (misal: 1234-5678)_nmr HP. Kirim ke 08111100123. Terima kasih.
25/11 Pelanggan PDAM Yang Terhormat, terhitung mulai tanggal 3 Oktober 2014 Pendaftaran Pemasangan Sambungan Baru Air Minum melalui DAFTAR TUNGGU. Terima kasih.
25/11 Pelanggan PDAM Yang Terhormat, Mulai tanggal 31 Januari 2015 Daftar Pemasangan Baru Sambungan Air Minum PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dapat dilakukan secara On-Line.
BOGOR - Pengerjaan tahap II koneksi relokasi pipa milik PDAM Kota Bogor terdampak pembangunan tol Bocimi di Kampung Tengek Desa Cimande Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor kemungkinan besar dilaksanakan pada Selasa (24/10/2017). Meski demikian, pihak PDAM masih terus memantau progres pengerjaannya untuk menghindari gangguan pelayanan yang parah.
Direktur Teknik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Syaban Maulana mengatakan, berdasarkan pertemuan dan notulen rapat antara PDAM dengan pengembang tol Bocimi pekan lalu, pengerjaan relokasi pipa AC 600 mm ke HDPE 600 mm dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober. Meski demikian dia mengingatkan pengerjaannya harus benar-benar siap.
“Memang mereka (pengembang Bocimi) menyanggupi pengerjaan koneksi dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober. Tapi itu harus benar-benar siap. Jangan sampai pada hari H-nya, ternyata mereka belum siap, seperti yang terjadi pada koneksi tahap pertama lalu. Akhirnya yang rugi pelanggan PDAM, karena gangguannya bisa sampai seminggu,” kata Syaban, Minggu (22/10/2017).
Syaban telah mengintrusikan Subbagian Pengaliran dan Jaringan untuk terus memantau perkembangan persiapan pihak Bocimi hingga Senin sore (23/10/2017). Jika memang kondisi di lapangan belum memungkinkan, dia tidak mengizinkan koneksi dikerjakan pada Selasa (24/10/2017).
“Saya minta teman-teman untuk memantau di lapangan sore ini sampai besok sore (23/10/2017). Kalau oke, silakan dikerjakan pada hari Selasa. Kalau belum siap, sebaiknya jangan. Kasihan pelanggan nanti,” kata Ade, sapaan akrab Syaban.
Bagaimana dengan koneksi pipa HDPE di daerah Bojongkoneng? Syaban mengatakan, PDAM menginginkan pengerjaannya berbarengan dengan koneksi di area pembangunan tol Bocimi. Ini untuk menghindari gangguan pengaliran yang akan dialami pelanggan. “Sebaiknya memang harus berbarengan. Kalau wakturnya terpisah, pelayanan akan terus terjadi,” ujar Ade.
PDAM sendiri sejak Sabtu (21/10/2017)telah mensosialisasikan rencana koneksi pada Selasa (24/10/2017). Adapun daerah-daerah di zona 1 yang akan mengalami gangguan pengaliran di antaranya Jalan Raya Ciawi-Sukabumi, Jalan Wangun, Jl tajur, Jl Rulita, Kompleks Kehutanan tajur, Jl Muarasari, Jl Anshari Jaya, Perumahan Mutiara Bogor Raya.
Kemudian Kelurahan Katulampa, perumahan Pakuan 1 dan 2, Kelurahan Bojongkerta, Jl Warung Nangka, Jl Raya Dekeng, Kelurahan Kertamaya, Perumahan Rivela Park, Kelurahan Rancamaya, Perumahan Monte Carlo, Perumahan Pakuan Hill, Perumahan Royal Tajur, Lawanggintung, perumahan Pakuan 1 dan 2, Sindangsari, Sindangrasa, Harjasari, dan Cipaku.
Ade menyarankan pelanggan di wilayah terdampak gangguan untuk menyiapkan diri dengan menampung air saat masih mengalir. PDAM, lanjutnya, sudah menyiapkan langkah antisipasi dengan menyiagakan armada tangki air dan Tangki Air Hydran Umum (TAHU) di beberapa titik untuk membantu kebutuhan air bersih saat terjadi gangguan.(humas dan sosial)